25 radar bogor

Dilirik NasDem, Ketua KNPI Kabupaten Bogor Siap Bersaing jadi Bupati

Petugas KPU Kabupaten Bogor menata kotak suara. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bogor menyebut Fuad Kasyfurrahman masuk dalam bursa bakal calon Bupati Bogor 2024 dari partai NasDem.

Baca Juga: Tambah Wawasan Jurnalistik, Jurnticnoi Nesbor Jalan-Jalan ke Radar Bogor

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bogor, Nawawi menilai Ketua KNPI Kabupaten Bogor itu merupakan tokoh pemuda potensial untuk menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kami membuka para pemuda potensial untuk memimpin Kabupaten Bogor. Kang Fuad salah satu bakal calon Bupati Bogor yang potensial,” kata Nawawi di Cibinong, Rabu (22/3).

Fuad, menurutnya masuk dalam bursa calon Bupati Bogor berdasarkan jejak rekam yang dimilikinya. Menjabat sebagai Ketua DPD KNPI tentunya mampu memimpin seluruh pemuda di Kabupaten Bogor.

Selain itu, NasDem juga menghitung potensi Fuad dalam menghadapi bonus demografi. Kata Nawawi, Fuad dinilai mampu mengatasi bonus demografi di tengah kemampuannya mengurus para pemuda saat ini.

Kendati demikian, NasDem harus juga memperhitungkan kursi Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bogor. Sehingga, bakal calon bupati dari partai NasDem harus membantu merealisasikan target kursi di legislatif.

“Pilkada itu tergantung pileg, kita targetkan 7 kursi untuk Pileg. Jadi kita berpesan kepada bakal calon Bupati dari NasDem untuk mendongkrak suara di Pileg juga,” ujar dia.

Tak hanya Fuad, Partai NasDem juga menargetkan bakal calon Bupati Bogor potensial lainnya untuk dikontestasikan di Pilkada 2024 mendatang.

“Kita rencana akan menargetkan 3 sampai 5 Bacalon Bupati agar prosesnya kompetitif. Rencananya, kita pun akan mengangkat Bacalon dari internal partai dan tokoh eksternal partai lainnya,” papar dia.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurrahman mengaku siap untuk turut bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurut dia, pencalonan dan dorongan untuk berkontestasi di Pilkada 2024 pun tercatat dan disepakati dalam hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kabupaten Bogor yang berlangsung di Rizen Premiere Hotel, Selasa (21/3) malam.

Mendorong dan mendukung Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bogor Tahun 2024 sebagai bakal Calon Bupati Bogor,” bunyi hasil Rakerda DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pengurus DPK KNPI Kemang Sabet Runner Up Duta Baca Kabupaten Bogor

Fuad mengaku telah jauh-jauh hari mempersiapkan untuk tampil dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bogor nanti. Partai NasDem pun siap mengusung dirinya menjadi calon Bupati Bogor 2024 mendatang.

“Saya nyatakan, atas dasar komunikasi politis terhadap unsur beberapa pimpinan partai, maka saya akan maju di kontestasi Pilkada,” tegasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto