25 radar bogor

Tim Pesantren Sehat Dokter Rayendra Kunjungi Ponpes Mathlaul Huda

Gerakan Pesantren Sehat oleh Dokter Rayendra mengunjungi Ponpes Mathlaul Huda, di Kecamatan Bogor Selatan. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gerakan Pesantren Sehat yang diinisiasi dokter kenamaan Kota Bogor, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, terus berlanjut. Gerakan yang digelar berbasis pondok pesantren ini, terbaru mengunjungi Ponpes Mathlaul Huda, di Kecamatan Bogor Selatan.

Didampingi oleh beberapa tim dokter dari Rayendra Peduli, kunjungan tim Pesantren Sehat yang dipimpin langsung Dokter Rayendra ini melakukan pemeriksaan ke santri Ponpes Mathlaul Huda. Selain itu, tim ini juga memberikan edukasi kesehatan kepada para santri.

BacaJuga: Respect Indonesia Bagi-bagi Takjil Bersama Dokter Rayendra

Juru Bicara Dokter Rayendra, Fakhruddin, menuturkan tim Pesantren Sehat Dokter Rayendra diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Mathlaul Huda, KH Asep Wahyuddin.

“Di kesempatan ini, Dokter Rayendra juga melakukan pemeriksaan langsung ke santri,” ujarnya, Minggu (9/4).

Selain itu, lanjut Fakhruddin, Dokter Rayendra juga sekaligus memberikan edukasi dan konsultasi gratis ke para santri utamanya terkait spesialisasi Dokter Rayendra, yakni masalah kesehatan kulit.

“Seperti kebanyakan masalah kesehatan kulit di pesantren lainnya, di Ponpes Mathlaul Huda, penyakit gatal-gatal juga menjadi persoalan yang banyak dikeluhkan,” ujarnya.

Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra ini, lanjut Fakhruddin, akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadan ini.

“Kita doakan, Dokter Rayendra, diberikan rezki sehingga bisa melanjutkan program ini baik itu diluar bulan suci Ramadan,” pungkasnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan dan konsultasi gratis, gerakan ini sekaligus menjadi kegiatan berbagi. Pasalnya, di sela-sela kegiatan tim Pesantren Sehat juga menggelar buka puasa bersama dengan santri dan pengelola pondok yang dikunjungi.

Baca Juga: Dokter Rayendra Berbagi Tips Merawat Kulit Sehat di Bulan Ramadan

Sementara itu, pimpinan Ponpes Mathlaul Huda, KH Asep Wahyuddin, mengapresiasi gerakan ini. Pasalnya, ponpes memang cukup terbuka dalam menerima kontribusi pihak luar, utamanya melalui program-program yang bermanfaat bagi santri.

“Persoalan kesehatan santri memang selalu menjadi perhatian kita. Jadi gerakan Pesantren Sehat ini sangat bermanfaat untuk pondok dalam membantu menghadirkan jaminan kesehatan bagi santri,” pungkasnya. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto