25 radar bogor

Dedikasi dan Loyalitas Tinggi, Kapolresta Bogor Kota Diganjar Penghargaan 

Kapolresta

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, diganjar penghargaan Presisi Award oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada Kamis (6/4/2023).

Baca Juga : Amankan Paskah di 13 Gereja, Polresta Bogor Kota Kerahkan 262 Personil

Penghargaan diberikan kepada orang nomor satu di Polresta Bogor Kota ini, atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan mengatakan, kinerja Polresta Bogor Kota dinilai baik dalam hal pelayanan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saat ini Polresta Bogor Kota aktif melakukan Jumat Curhat dengan seluruh elemen masyarakat diberbagai tempat, termasuk tempat ibadah, sekolah, pasar, kampus dan tempat keramaian lainnya,” terangnya usai penyerahan penghargaan di Gedung Parama Satwika Polresta Bogor Kota, Kamis (6/4/2023).

“Dalam pengamatan kami, Polresta Bogor Kota juga aktif membuka komunikasi proaktif kepada masyarakat melalui kegiatan ‘Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota’ untuk mendengar keluhan masyarakat dan memberi solusi,” sambungnya.

Tak hanya itu, Kapolresta Bogor Kota juga aktif membuat inovasi pelayanan ‘Mangga Laporkeun Ka Kapolres’.
Dalam inovasi pelayanan tersebut, dijelaskan Edi masyarakat bisa mengadukan permasalahan atau melaporkan situasi kamtibmas ke nomor 0878 100 100 57 yang langsung diterima Kapolresta Bogor Kota.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat merasakan kehadiran polisi ada di mana-mana dan lebih mudah ketika ingin menghubungi polisi.

“Kinerja Polresta Bogor Kota ini adalah wujud implementasi Program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” pungkasnya.

Baca Juga : Antisipasi Macet Long Weekend, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan 87 Personil

Di tempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi penghargaan yang diberikan Lemkapi.

“Ini adalah amanah dan tentu menjadi sebuah tanggungjawab bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep