25 radar bogor

Amankan Paskah di 13 Gereja, Polresta Bogor Kota Kerahkan 262 Personil

Amankan paskah
Personil Polresta Bogor Kota berjaga di salah satu gereja yang menggelar Perayaan Paskah, Jumat (7/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 262 personil gabungan Polresta Bogor Kota, dikerahkan dalam pengamanan Perayaan Paskah di Kota Bogor. Pengamanan dilakukan pada peribadatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah.

Baca Juga : Antisipasi Macet Long Weekend, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan 87 Personil

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, 262 personil gabungan tersebut terdiri dari 187 personil Polresta Bogor Kota dan jajaran Polsek, 25 personil TNI dan 50 Satpol PP.

“Dari jumlah tersebut, kita sebar untuk memperketat pengamanan 13 gereja yang digunakan oleh umat Katolik dalam menjalankan ibadah Perayaan Paskah,” kata Kombes Bismo kepada wartawan, Jumat (7/4/2023).

Adapun 13 gereja yang digunakan dalam rangkaian Perayaan Paskah terletak di beberapa wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Di wilayah Bogor Utara terdapat satu gereja, Bogor Selatan dua gereja, Bogor Tengah lima gereja, Bogor Timur satu gereja dan di Tanah Sareal ada empat gereja,” terang Kombes Bismo.

Pengamanan dilakukan dengan memperketat gereja sejak peribadatan Kamis Putih pada Kamis (6/4/2023) hingga Minggu Paskah nanti.

“Dengan pengamanan ini kami berharap umat Katolik dapat beribadah dengan tenang, sehingga Perayaan Paskah 2023 di Kota Bogor berjalan lancar, aman dan kondusif,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep