25 radar bogor

Antisipasi Macet Long Weekend, Satlantas Polresta Bogor Kota Siagakan 87 Personil

Long weekend

BOGOR-RADAR BOGOR, Satlantas Polresta Bogor Kota, menyiagakan setidaknya 87 personil saat long weekend, libur nasional wafatnya Isa Al-Masih yang dimulai pada Jumat (7/4/2023).

Baca Juga : Polresta Bogor Kota Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Ini Titik Tujuannya

Hal tersebut menjadi prioritas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, dalam menjamin kelancaran arus lalu lintas yang akan mengarah ataupun meninggalkan Kota Bogor.

Yang menjadi titik perhatian pada pengamanan long weekend ini adalah jalur-jalur wisata, seperti Kebun Raya Bogor, wisata kuliner Pajajaran timur hingga jalur alternatif menuju Sukabumi via Bogor Selatan.

“Kami siagakan anggota di titik rawan kepadatan arus lalu lintas dan akan melakukan upaya rekayasa lalu lintas terbatas,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria.

Menurutnya, peningkatan arus yang masuk ke Kota Bogor saat long weekend diprediksi akan terjadi pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan keluar Kota Bogor dimulai pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Kapolresta Bogor Kota Bagi-Bagi 300 Takjil

“Rekayasa terbatas seperti pengalihan arus baik di jalan arteri maupun akses melalui Tol akan diberlakukan apabila arus padat,” tuturnya

“Indikatornya kami akan pantau melalui CCTV, bendera batas pantauan ekor antrian hingga pantauan melalui laporan masyarakat,” tutup Kasat Lantas Kompol Galih Apria. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep