25 radar bogor

SMAN 3 Cibinong Hadirkan Suasana Ramadan Lewat Sanlat dan Lomba

SMAN 3 Cibinong menggelar SmartTren Ramadhan yang meliputi pesantren kilat dan lomba religi. (Radar Bogor/ Dinar)

CIBINONG-RADAR BOGOR, SMAN 3 Cibinong menggelar kegiatan rutin berupa Pesantren Kilat (Sanlat). Kali ini, mengusung tema SmartTren Ramadhan, SMANTIC BERTASBIH “Berbagi Cinta, Berkah, dan Kasih”.

Baca Juga: Vaksin Polio Serentak, Puskesmas Curug Jasinga Sasar 2866 Anak

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Iwan Kuswandi menerangkan, tujuan dari SmartTren Ramadan ini adalah sebagai pengganti pembelajaran secara akademik menyesuaikan nuansa Ramadan. Oleh karena itu, acara diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Tujuannya adalah membentuk insan-insan yang bertakwa dan manfaatnya agar para peserta didik di dalam mengisi kegiatan Ramadan ini mendapatkan asupan-asupan berupa fiqih dan sejarah tentang keislaman, yang lebih mendalam,” ujarnya kepada Radar Bogor.

SmartTren Ramadan ini, kata dia, terbagi dua acara. Pertama, berupa Sanlat dan kedua dirangakaikan lomba religi.

“Kita sudah memulai acara ini dari minggu pertama Sanlat, tanggal 3-7 April. Minggu kedua, lomba religi atau lomba dai, dari, tanggal 9-14 April,”terangnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa membawa dampak yang baik bagi para siswa, terutama dalam pemahaman ilmu agama. Termasuk, sebagai benteng yang bisa menjauhkan dari sikap siswa yang kurang baik seperti tawuran.

Baca Juga: Gubernur Setuju Pengelolaan SMA Kembali ke Pemda, Rudy Dukung

“Mudah-mudahan kegiatan keagamaan ini bisa benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas Iwan.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto