25 radar bogor

Vaksin Polio Serentak, Puskesmas Curug Jasinga Sasar 2866 Anak

Puskesmas Curug

JASINGA – RADAR BOGOR, Puskesmas Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, menggelar vaksin polio serentak di 27 Pos PIN Polio. Vaksin polio putaran pertama ini dimulai dari 3-15 Maret 2023.

Baca Juga : Penyebab Keracunan Massal di Jasinga Masih Misterius

“Hari ini pelaksanaan sub pin polio putaran pertama 3 April 2023 secara serentak di wilayah Puskesmas Curug,” ungkap Kepala Puskesmas Curug Alih Yuliadi kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Alih menjelaskan, agenda ini dilakukan di semua wilayah dengan sasaran anak usia 0 – 59 bulan berjumlah 2866 anak. “Target kami 95 persen anak harus terpapar vaksin polio ini, makanya disasar ke setiap rumah yang punya balita,” kata Alih.

Dia berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi ini, anak-anak akan mendapat kekebalan terhadap penyakit polio. “Yang paling utama anak-anak kita sehat dan terbebas dari penyakit polio. Kita menyediakan 27 Pos PIN Polio di wilayah Puskesmas Curug,” jelasnya.

Setiap tahunnya, jumlah anak yang disasar vaksin polio variatif dan disesuaikan dengan jadwal pemberiannya. “Alhamdulilah, warga sangat antusias menyambut vaksin polio ini, tentu target bisa tercapai,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep