25 radar bogor

Rumah Korban Pembacokan Pelajar SMK Bina Warga Mulai Direnovasi

Pekerja mulai membangun rumah korban pembacokan pelajar SMK Bina Warga di Kecamatan Sukaraja. (Instagram @iwan.setiawan70)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembangunan rumah korban pembacokan pelajar SMK Bina Warga, Arya Saputra telah dimulai. Tidak hanya direnovasi, rumah di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor itu dibangun total.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengakui, cita-cita Arya Saputra abadi, tak boleh berhenti. Untuk itu, ia bertekad melanjutkan mimpi mulianya.

Baca Juga: Sungguh Mulia, Siswa SMK Korban Pembacokan Ternyata Mau Ini

Rumah Arya mulai dikerjakan tim dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor. Hal itu dibagikan Iwan melalui unggahan Instagram.

“Awalnya, rumah yang ditinggalinya semasa hidup hanya akan direnovasi, tapi nyatanya harus dibangun dari nol. Alasannya demi keselamatan, karena rumah sebelumnya tidak memiliki fondasi,” ungkapnya.

Targetnya, kata Iwan, pembangunan rumah itu bisa rampung dalam dua bulan.

“Semoga Almarhum tersenyum di sana. Semoga ke depannya tidak ada lagi korban jiwa. Tak ada yang lebih berharga dari nyawa anak manusia,” tegasnya.

Seperti diketahui, pelaku utama pembacokan pelajar SMK Bina Warga, ASR, masih buron.

Polresta Bogor Kota baru meringkus dua orang dari aksi pembacokan di Simpang Pomad, Jumat (10/3). Ditambah, satu pelaku lainnya yang dianggap menyembunyikan keberadaan pelaku.

Baca Juga: Pelaku Utama Pembacokan Pelajar di Simpang Pomad Residivis Kasus Jambret  

ASR merupakan residivis jambret di wilayah Kabupaten Bogor. Polresta Bogor telah mencari keberadaannya hingga ke rumah pelaku. Sayangnya, pencarian itu masih nihil setelah lebih dari dua minggu.(*/mam)

Editor: Imam Rahmanto