25 radar bogor

Sungguh Mulia, Siswa SMK Korban Pembacokan Ternyata Mau Ini

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengunjungi rumah duka korban pembacokan pelajar di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Senin (13/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan memastikan akan melanjutkan keinginan Arya Saputra(16), untuk merehabilitasi orang tuanya. Hal itu disampaikannya usai bertakziah ke rumah siswa korban pembacokan tersebut di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Senin (13/3).


“Tadi juga cerita, saya barusan sudah janji dan mungkin tidak akan lama, kami langsung akan masukan pada program Rutilahu,” ucap Iwan.

Sebelumnya, ayah korban Ruja’i (56) mengungkapkan keinginan Arya sebelum meninggal dunia, untuk memperbaiki rumah orang tuanya yang sudah dalam kondisi kurang layak.

Arya sendiri merupakan siswa SMK Bina Warga Kota Bogor yang menjadi korban pembacokan oleh pelajar dari sekolah lain pada Jumat (10/3) lalu.

Iwan berjanji dalam beberapa minggu ke depan, bersama Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk segera merealisasikan keinginan mulia korban.

“Biar cita-cita beliau kita lanjutkan dan sangat terharu, cukup sederhana hanya ingin merubah rumahnya, biar kami yang memperbaiki rumah tersebut sampai baik dan layak untuk ditinggalkan,” katanya.

Sebagai pimpinan daerah, Iwan mengaku turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa korban yang kehilangan nyawa secara tragis. Meski bukan kasus tawuran, namun Iwan melihat harus ada upaya antisipatif dari semua pihak mengenai maraknya aksi tawuran antar pelajar.

Pihak sekolah bersama pemerintah setempat harus bisa mendeteksi dini, sebab tawuran menurutnya terus jadi akibat permasalahan lama antara satu sekolah dengan sekolah lain.


“Sekarang kalau di Kabupaten Bogor ini kami akan turun untuk mendamaikan dari mulai tingkat kepala sekolahnya dengan seluruh siswanya harus ada,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto