25 radar bogor

Pengurus DPK KNPI Kemang Sabet Runner Up Duta Baca Kabupaten Bogor

Pengurus DPK KNPI Kemang, Alfina Ramadhani yang menjadi juara kedua Duta Baca Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kemang mengapresiasi salah satu pengurusnya yang berhasil menjadi salah satu Duta Baca Kabupaten Bogor.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Kemang, Abdul Jalil Zein mengapresiasi keberhasilan Alfina Ramadhani yang berhasil menjadi Duta Baca Kabupaten Bogor. Alfina membawa pulang gelar runner up atau juara kedua.


“Alhamdulillah, Alfina Ramadhani menjadi indikator kemajuan perkembangan SDM di Kecamatan Kemang,” cetus Abdul Jalil Zein, Kamis (2/3).

Menurutnya, itu membuktikan bahwa anak muda di Kecamatan Kemang semakin unggul dan tangguh. Ia pun berharap ke depannya pemuda bisa mewakafkan diri dan ilmunya untuk kemajuan wilayah di kecamatan tersebut.

Sementara itu, Alfina Ramadhani merasa bersukur atas apa yang telah dicapainya itu. Bagi gadis asal Desa Bojong ini, semua tak lepas dari peran orang-orang sekitarnya yang juga ikut mendoakan dan mendukung.

Alfina turut berharap bahwa amanah yang telah ia capai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Gelar Duta Baca bukan dicetuskan sesaat saja, namun untuk menebar sayap-sayap kebermanfaatan dan membumikan literasi.

“Perjalanan di setiap langkah yang terdapat pembelajaran didapatkan, bukan sekedar samir yang dipakai namun amanah dari masyarakat yang diemban. Sebab, ini bukan perihal satu atau dua hari, tetapi selamanya,” kata dia.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto