25 radar bogor

The Obonk Steak & Ribs Siapkan Menu Andalan Istimewa untuk Berbuka

The Obonk Steak & Ribs menyediakan menu khusus selama Ramadan. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, The Obonk Steak & Ribs yang sempat vakum kembali di Kota Bogor. Warung Steak yang eksis sejak medio 2000-an ini menyajikan menu andalan selama bulan suci Ramadan.

Restoran milik PT Warung Steak Indonesia ini cocok untuk referensi bagi kalian yang sedang mencari menu berbuka dengan sajian steak daging.

Menjajal menu di sini, berbagai jenis daging steak tersedia dari mulai tenderloin dan sirloin lokal maupun impor.

Baca Juga: Hormati Orang Tak Berpuasa, Warung Boleh Buka selama Ramadan

Kemudian, ada juga ribs atau iga sapi yang diolah dengan bumbu khas The Obonk. Tentunya, tak ketinggalan ada Wagyu meltique impor.

Selain daging sapi, masakan di sini juga menjual steak salmon, dori, dan ayam. Lengkap dengan kentang, pendamping lainnya seperti nasi, sayuran lengkap dan spageti.

“Selain steak, menu daging impor dan lokal, ada ayam ikan dan ada paket yang ada sayuran juga telur nasi. Di sini yang membedakan steak kami dibakar sungguhan mengunakan api dari areng tidak mengunakan listrik atau kompor,” kata Manager Outlet The Obonk Steak & Ribs, Langgeng Widioso.

Untuk sajian minuman, ada milkshare, kopi hingga jus smootihies dan juga es durian.

Khusus bulan Ramadan, restoran ini menyediakan minuman racikan khas milkshake kurma caramel. Perpaduan susu dan kurma yang manis membuat buka puasa semakin spesial.

Harga menu mulai dari Rp30 ribu. Selama Ramadan, The Obonk Steak & Ribs mulai buka pukul 15.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Tersedia juga teh manis dan kurma gratis untuk berbuka puasa.

Langgeng menambahkan, The Obonk Steak & Ribs sendiri sudah ada sejak 1990 dan 2000. Namun, sempat vakum dan baru kembali dimulai pada 4 Desember 2020 di Yogyakarta dan di Medan, Sumatera, hingga menyusul di Kota Bogor pada 6 Juni 2022 lalu.

“Obonk sendiri satu perusahaan dengan Warung Steak Indonesia, tetapi awal peruntukan pasar mahasiswa dan The Obonk ini lebih ke premiun steak,” ujarnya.

Baca Juga: TMP Kota Bogor Ajak Ratusan Warga Senam Hingga Lomba Makan Bakso

Saat buka bersama, para pengunjung tak perlu khawatir untuk beribadah. Lokasi ini juga menyediakan musala yang bersih dan cocok agar tidak ketinggalan salat magrib. Selain itu, disediakan wifi gratis.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto