25 radar bogor

Ria Ricis Gelar Tedak Siten, Diminta Penceramah Cium Tangan Anaknya

Ilustrasi Foto Ria Ricis, perihal Youtuber wanita ini kembali memperlihatkan prahara Rumah Tangga bersama dengan Suaminya Teuku Ryan, Rabu (27/12/2023).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ria Ricis dan Teuku Ryan mengadakan acara tedak siten Cut Raifa Aramoana yang digelar, Minggu (19/3). Ria Ricis bersama suaminya Teuku Ryan diminta untuk mencium tangan anaknya yang akrab disapa Moana.

Permintaan tersebut disampaikan oleh penceramah Abi Amir Faisol Fath. Menurut Abi Amir, orang tua juga harus mencium tangan anak, sebab si buah hati masih ibarat kertas putih belum memiliki dosa.

Baca Juga : Ria Ricis Di Kritik Komnas PA: Jangan Eksploitasi Anak Demi Konten

Selain itu, mencium tangan anak juga menjadi semacam ekspresi cinta dan kasih sayang. “Mencium tangan anak tanda bukti kasih sayang,” kata Abi Amir Faisol Fath dalam acara tedak siten Moana yang disiarkan di RCTI.

Meski tedak siten merupakan adat Jawa, tradisi ini juga baik untuk dilaksanakan dan tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Baca Juga : Oki Setiana Dewi Ucapkan Terima Kasih, Ria Ricis Tuai Banyak Hujatan

Acara ini malah memiliki kandungan nilai yang sangat baik. Misalnya, baby Moana diperlihatkan secara langsung memberikan makan ayam sebagai bentuk mengasihi makhluk Tuhan. “Moana memberikan makan ayam. Artinya kita harus berbuat baik kepada lingkungan kita,” tuturnya.

Selain itu, ada juga kegiatan menyebarkan udik-udik atau saweran. Memberikan semacam bingkisan kepada para tamu undangan yang oleh Ria Ricis. “Kita bahagia dengan berbagi. Semakin seseorang kikir dan pelit maka dia akan semakin menderita,” tuturnya.

Baca Juga : Ria Ricis dan Suaminya Resmi jadi Ambasador Busana Muslim Keke

Abi Amir Faisol Fath dalam kesempatan itu turut mendoakan agar Moana tumbuh menjadi anak salehah dan kelak menjadi sumber kebahagiaan bagi orang tua juga lingkungannya.(jp)