25 radar bogor

Budayakan Olahraga, Sekolah Quran Asy Syahid Gelar ASPORTA ke-7 

Sekolah Quran Asy Syahid
, Sekolah Quran Asy Syahid mengadakan kegiatan Asy Syahid Sports Festival, ASPORTA ke-7 di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi – Bogor pada Sabtu (18/3/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka membudayakan olahraga dan mempererat persaudaraan antarsiswa, orang tua, guru, dan pimpinan, Sekolah Quran Asy Syahid mengadakan kegiatan Asy Syahid Sports Festival, ASPORTA ke-7 di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi – Bogor pada Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga : Sambut Ramadan, Sekolah Quran Asy Syahid Cucurak Bersama Masyarakat

Dr. Hj. Rini Pura Kirana, M.Eng., Direktur Sekolah Quran Asy Syahid didampingi Pembina Yayasan Perkasa Mandiri Cemerlang, Dr. H. Candra Dermawan, M.Eng, membuka secara resmi acara ASPORTA ke-7 yang diikuti lebih dari 1500 orang tersebut.

“Indonesia membutuhkan generasi yang sehat dan kuat. Salah satu kegiatan yang harus dibudayakan adalah olahraga secara rutin….” tutur Kirana yang juga merupakan Bacaelg DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor.

Kegiatan olahraga diawali dengan “Fun Run” lari maraton di tengah kebun buah yang segar, dengan pilihan jarak tempuh 3 km, 2 km, atau 1 km. Keberangkatan lari peserta dilakukan secara bertahap, sesuai dengan pilihan jarak tempuh.

Kelompok jarak tempuh paling jauh mendapatkan kesempatan berangkat pertama, dan dilanjutkan dengan jarak tempuh yang lebih pendek.

Para peserta berlari dengan semangat, meskipun ada juga yang kelelahan sehingga terpaksa harus berjalan dulu, kemudian lari lagi hingga garis finish. “Alhamdulillah aku menyelesaikan 3 km, meskipun larinya campur dengan jalan,” ujar Annisa Raihana, kelas XI SMA.

Setelah selesai lari maraton, seluruh peserta berkumpul bersama di lapangan utama dengan barisan rapi per kelompok kamar dengan atribut sesuai warna, bendera, dan aksesorisnya.

Semarak Grand Opening ASPORTA ke-7 dilanjutkan dengan aneka lomba antar kelompok di tingkat SD, antar kelompok kamar siswa perempuan, dan antar kelompok kamar siswa laki-laki ditingkat SMP-SMA.

Riuh-ramai, sorak-sorai, dan terikan bersahutan mengiringi serunya setiap lomba yang berlangsung hingga menjelang dzuhur.

“Alhamdulillah terima kasih hari ini anak-anak happy banget.. pengalaman yg gak bakal terlupakan, bisa membuat anak berani dan mandiri, kerreenn… mama-mamanya juga kompak dan kekeluargaan,” tutur Bunda dari Haifa kelas 2 SD.

Baca Juga : Meriahnya HUT RI ke-77 di Sekolah Quran Asy Syahid

Senada dengan orang tua siswa lain, ayah Diewo kelas 8 SMP menyampaikan apresiasi kebahagiaan tinggi untuk Sekolah Quran Asy Syahid atas upaya mengadakan kegiatan ASPORTA ke-7 ini.

“Sangat bermanfaat untuk ajang silaturahim, saling kenal dan memperkuat ukhuwah baik antara sesama siswa, maupun sesama wali siswa. Selama kami mengikuti setiap kegiatan Asy Syahid yang mengundang pastisipasi orang tua, belum pernah ada yang mengecewakan. Mulai dari penyediaan parkir hingga isi materi acaranya,” tambahnya. (adv)

Editor : Yosep