25 radar bogor

Meriahnya HUT RI ke-77 di Sekolah Quran Asy Syahid

sekolah Quran Asy Syahid
Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-77 di Sekolah Quran Asy Syahid

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 77, Sekolah Quran Asy Syahid, Bogor, menggelar upacara bendera di lapangan sekolah, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Keren! Warga Cihideung Udik Bentang Bendera Sepanjang 289 Meter

Petugas upacara adalah siswa-sisiwi SMP dan SMA. Ananda Oruzgan Mourad Karzani Syukur bertugas sebagai pemimpin upacara yang menyiapkan barisan dengan suara membahana.

Pengibar bendera yang terdiri atas 10 siswa paskibra terbaik Sekolah Quran Asy Syahid yang dipimpin oleh Arfa Firstly Benro sebagai pembawa bendera merah putih.

Upacara diikuti oleh siswa siswi SMP, SMA, guru-guru, serta karyawan dengan penuh syukur dan khidmat.

Pembina upacara merupakan kepala sekolah SMA Quran Asy Syahid, Ustad Mansur, M. Pd. Yang menyampaikan amanat dengan menelaah kembali sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia untuk lepas dari para penjajah Portugis, Belanda, hingga Jepang dan perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan diakui seluruh dunia.

Kemerdekaan Indonesia adalah anugerah Yang Maha Kuasa serta doa dan hasil perjuangan yang pantang menyerah dari para pahlawan, pemuda, dan pendiri bangsa yang diikrarkan oleh Presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta pada 17 Agustus tahun 1945.

77 tahun sudah Indonesia merdeka. Siswa siswi Sekolah Quran Asy Syahid akan terus mengambil hikmah dan pelajaran dengan meneladani semangat juang para pahlawan.

“Menjadi pengibar bendera merah putih mengajarkan saya untuk lebih disiplin dan menghargai perjuangan para pahlawan yang tak kenal lelah dalam membela tanah air,” ucap Daghfal usai bertugas mengibarkan bendera merah putih.

Kemeriahan hari kemerdekaan terus berlanjut di Asy Syahid dengan berbagai lomba-lomba yang menarik. Ada lomba tarik tambang, estafet bambu, lomba cerdas cermat, paduan suara lagu daerah, dll. Lomba-lomba diikuti siswa-siswi SMP SMA dengan penuh ceria dan kekompakkan.

“Senang sekali mengikuti lomba paduan suara dengan menyanyikan lagu-lagu daerah, jadi banyak belajar lagu daerah, bahasa daerah, bahkan baju-baju daerah di Indonesia,” kata Alifa yang menjadi pemimpin paduan suara.

Semoga semangat kemerdekaan HUT RI yang ke-77 menjadi obor untuk terus menghidupkan mimpi anak negeri demi bangsa yang lebih kuat dan Indonesia yang lebih hebat. (*)

Editor : Yosep