25 radar bogor

Milad ke-27, SIT Ummul Quro Gelar Doa dan Dzkir Akbar

Ummul Quro
SIT Ummul Quro, menggelar doa dan dzikir akbar pada Jumat (3/2/2023). Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-27 tahun.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Islam Terpadu atau SIT Ummul Quro, menggelar doa dan dzikir akbar pada Jumat (3/2/2023). Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-27 tahun.

Ketua Panitia, Ari Ariansyah menjelaskan, doa dan dzikir akbar menjadi wujud rasa syukur SIT Ummul Quro dapat konsisten berkiprah hingga berusia 27 tahun.

Acara tersebut juga bertujuan, menguatkan tekad dan mendoakan civitas akademika SIT Ummul Quro sehingga lenih semangat dalam bekerja dan menoreh prestasi.

Avatar

Baca Juga:

Kabinet Dirombak, Dua Kepala Dinas Kosong. Bima Buka Open Bidding!

Selain doa dan dzikir, milad juga diisi dengan penampilan hafalan Al-Quran dan launching profil Pelajar Pancasila serta, lagu Sekolahku Jalan Surgaku oleh para peserta didik.

“Dimomen milad ini, SIT Ummul Quro kembali memberangkatkan pegawainya umrah. Di tahun ini ada 20 pegawai akan berangkat di bulan Mei mendatang. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Ari.

Ari berharap, di usia ke-27, SIT Ummul Quro dapat terus berkontribusi bagi bamgsa dengan mencetal generasi yang unggul sholeh cendekia.

Ketua Umum Yayasan Ummul Quro Bogor, Suswono mengatakan, di usia tersebut Ummul Quro akan terus mematangkan diri. Sekolah yang mulai dibangun sejak 1996 itu, kini bertransformasi menjadi sekolah besar dan dikenal memiliki kualitas yang baik.

Suswono menyebut, ke depan pihaknya akan membangun kembali bangunan SMA di tanah seluas 5 hektare di kawasan Kayumanis. Di samping itu, Ummul Quro juga berencana membangun boarding school seluas 2 hektare.

“Tekad kami ingin mencetak cendekia sholeh. Karena negara butuh orang-orang sholeh untuk memimpin negara. Oleh karena itu, kami terus membangun anak didik dari TK untuk menumbuhkan kreatifitas, lalu SD membangun akhlak, SMP meraih prestasi bagus, dan SMA membentuk kepemimpinannya,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengapresiasi pencapaian yang telah diraih SIT Ummul Quro selama 27 tahun. Menurutnya sekolah itu sudah menjadi salah satu yang terbaik yang ada di Kota Bogor dan menghasilkan pelajar harapan bangsa.

“Salah satu masalah yang tengah dihadapi saat ini ialah banyak anak muda yang terpaksa menikah dini karena pergaulan bebas. Kemudian, banyak penghuni penjara akibat kasus narkoba didominasi anak muda. Tapi alhamdulillah banyak anak-anak harapan bangsa yang banyak dihasilkan oleh pesantren dan sekolah islam terpadu,” ucapnya.

Atang yang juga wali murid di sekolah tersebut berdoa, agar Ummul Quro dapat terus berkembang dan membangun pesantren bahkan hingga perguruan tinggi. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep