25 radar bogor

Masyarakat Diimbau Tidak Pakai Perhiasan Berlebihan Hadiri BSF CGM

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A RAchim saat menutup bazar yang menjadi rangkaian Bogor Street Festival CGM di Vihara Dhanagun, Kamis (2/2). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengimbau masyarakat yang akan hadir ke gelaran Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023 untuk tidak mengenakan perhiasan berlebihan.


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan hal tersebut bertujuan untuk menghindari potensi kejahatan pada masyarakat. “Jangan membawa perhiasan berlebih karena potensi kejahatan muncul karena ada peluang,” ucapnya kepada Radar Bogor, Kamis (2/2).

Di samping itu, Dedie juga mengimbau masyarakat untuk ekstra berhati-hati dengan barang berharga yang dibawa sebab kondisi keramaian kerawanan copet akan meningkat.

Meski begitu, Dedie tetap meminta masyarakat Kota Bogor untuk dapat berpartisipasi secara langsung dalam event yang digelar pada Minggu (5/2) mendatang.

“Ini perhelatan besar, tahunan, dan sudah menjadi tradisi di Kota Bogor, sehingga diharapkan dukungan kesadaran dan partisipasi langsung,” tutur Dedie.

Sementara itu, dirinya juga memohon maaf apabila pada pelaksanaan BSF CGM berdampak pada terganggunya perjalanan masyarakat lain.

Dedie berharap ajang BSF CGM dapat terus melestarikan seni, budaya, dan tradisi nusantara. Event ini juga diharapkannya dapat mendorong para pemuda tergerak melestarikan budaya.


“Semoga BSF CGM bisa membuat banyak wisatwan berkunjung sehingga membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” kata Dedie.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto