25 radar bogor

Pemkot Bogor Desak BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Tangani Jalan Rusak

Underpass Sholis
Underpass Sholis ditutup sebagian mulai Senin (29/5/2023) karena ada pekerjaan perbaikan. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor meminta Badan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat untuk memperbaiki sejumlah titik kerusakan yang ada di Kota Bogor. Hal itu disampaikan dalam audiensi yang digelar di Balai Kota Bogor beberapa waktu lalu.


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan, pertemuan tersebut membahas sejumlah masalah dan perencanaan. Ia mengatakan, salah satu masalah yang dibahas yakni peningkatan kualitas jalan nasional.

Pasalnya banyak kerusakan jalan yang ditemukan di Kota Bogor dan banyak dikeluhkan masyarakat merupakan ruas yang kewenangannya ada pada pemerintah pusat. Misalnya ruas Jalan Raya Tajur, Jalan Pajajaran, Jalan Abdullah bin Nuh, Jalan Raya Bogor, dan Jalan Sholeh Iskandar

Oleh karena itu, pihak Pemkot Bogor ingin ruas-ruas jalan yang berpotensi membahayakan masyarakat dapat ditangani.

“Ruas jalan yang jadi sasaran dan catatan dari Pemkot yaitu Jalan Pajajaran, Jalan Sholeh Iskandar, dan beberapa ruas jalan yang berkaitan langsung atau tidak langsung misalnya drainase atau sodetan,” beber Dedie kepada Radar Bogor, Kamis (2/2).

Audiensi itu juga membahas soal perbaikan akses underpass di Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal.

Lajur yang kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas tersebut direncanakan bakal dipugar pasa Bulan Maret mendatang. Rencana tersebut nantinya bakal berdampak pada penutupan sebagian ruas jalan.

Dedie mengungkapkan, audiensinya juga membahas soal pembangunan jalur pedestrian.


“Kami bicarakan akan ada rencana pembangunan jalur pedestrian dari Ciawi sampai Tajur,” ucapnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto