25 radar bogor

Resmikan Sarpras RSAU, Pelayanan Kesehatan Lanud ATS Sasar Masyarakat

Lanud ATS menggelar tasyakuran HUT ke-53 RSAU dr. M. Hassan Toto, Kamis (2/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) menggelar tasyakuran HUT ke-53 RSAU dr. M. Hassan Toto, Kamis (2/2). Acara sekaligus meresmikan sarana dan prasarana (sarpras) di lingkungan rumah sakit tersebut.


“Saat ini, RSAU dr. M. Hassan Totosudah melaksanakan akreditasi dan paripurna. Ini sekaligus memberikan keyakinan ke masyarakat terkait pelayanan yang prima,” ungkap Komandan Lanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono.

Ia berharap, semua personel tetap mempunyai semangat. Pelayanan RS pun dikembangkan secara bertahap agar secara ideal sesuai market yang ada. Bahkan, target pengembangan alat kesehatan juga masih membutuhkan anggaran.

“Agar pembangunan seoptimal mungkin sesuai keinginan yang kami planning ke depan, bahkan membuat kajian sebelum dilaporkan ke pimpinan atas,” kata dia.

Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto, Kolonel Kes Hendro Yulieanto mengungkapkan, visi misi RSAU dr. M. Hassan Toto dituangkan menjadi RSAU terbaik dalam pelayanan dan fasilitas di kawasan Indonesia Barat.

“Kami juga punya kewajiban meningkatkan seluruh hal termasuk prasarana, fasilitas, dan pelayanan,” tuturnya. Selain itu, HUT ke-53 ini meresmikan beberapa fasilitas dengan tranformasi menuju yang terbaik.

“Selama menjabat sebenarnya tidak terlalu banyak yang sudah dibangun, seperti dua ruangan VIP, dua ruang VVIP, dan khusus VIP kebidanan, kemudian membangun gerbang dan pagar rumah yang dulu masih kumuh. Jadi kami rapikan sehingga kembali megah,” katanya.

Pihaknya juga sudah memperbaiki tampilan poliklinik RSAU dr. M. Hassan Toto, agar warga yang berobat nyaman. “Kita terbuka melayani masyarakat umum, tidak hanya harus melayani yang pakaian khusus (TNI),” tutupnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto