25 radar bogor

Rudy Setiawan Dilantik jadi Anggota DPRD Bogor, Gantikan Ahmad Tohawi

Pelantikan Rudy Setiawan di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (16/1). (Radar Bogor/ Septi Nulawam)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Rudy Setiawan dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor pergantian antar waktu untuk sisa masa jabatan 2019 – 2024. Dirinya menggantikan Ahmad Tohawi dari Fraksi Partai Golkar yang meninggal dunia pada 13 Agustus 2022 lalu.


Rudy dilantik langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Senin (16/1).

“Saya selaku Ketua DPRD berharap sumpah atau janji yang diucapkan oleh saudara Rudi Setiawan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ujar Rudy Susmanto.

Sebagai anggota dewan, kepentingan masyarakat menjadi prioritas yang harus didahulukan, dibanding kepentingan pribadi atau golongan.

“Karena itu,.saya meminta agar saudara Rudi Setiawan dan tentu kami semua di DPRD menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bogor secara sungguh-sungguh,” kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD juga meminta Rudy Setiawan yang akan duduk di Komisi II dan anggota badan anggaran, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD serta anggota dewan lainnya.

“Saya juga mengajak kita semua untuk mengenang jasa bapak Ahmad Tohawi, semoga segala bakti beliau sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor menjadi amal ibadah dihadapan Allah Swt,” kata Rudy.

Selanjutnya, Rudy Setiawan memastikan bakal berusaha menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dengan baik. Ia berjanji akan segera menyesuaikan diri dengan anggota dewan lainnya, dan pegawai di lingkup Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor.


“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan pelantikan ini. Sebagai anggota baru, tentu saya akan segera beradaptasi dan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai janji yang telah saya ucapkan tadi,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto