25 radar bogor

450 Pesilat Ikuti PSHT Cup

450 pesilat dari berbagai daerah, mengikuti turnamen PSHT Cup 2023 di Padepokan PSHT, Pagelaran, Cibinong, Jumat (13/1/2023). 

 

CIBINONG-RADAR BOGOR,  450 pesilat dari berbagai daerah, mengikuti turnamen PSHT Cup 2023 di Padepokan PSHT, Pagelaran, Cibinong, Jumat (13/1/2023). 

Baca Juga : Dua Tahun Vakum karena Pandemi, Porseni Cabor Pencak Silat Diikuti Ratusan Pendekar Muda

Adapun PSHT Cup 2023 akan berlangsung hingga Minggu (15/1/2023) lusa di tempat yang sama.

Turnamen ini memperebutkan piala kepala dinas pendidikan Kabupaten Bogor.

Mengusung tema ‘Gali Potensi Ukir Prestasi’, event yang melibatkan ratusan pesilat dari berbagai ranting ini, dibuka langsung sekretaris Disdik Kabupaten Bogor, Hartono Anwar. Serta disaksikan langsung sejumlah pengurus PSHT pusat dan ketua IPSI Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga : PSHT Adakan Bela Negara

“Saya menyambut baik kalender kejuaraan berkala PSHT Cup yang melibatkan ratusan pelajar ini,” ujar Hartono kepada awak media.

“Saya berharap kejuaraan ini bisa terus berlangsung, dan menjadi wadah para pesilat untuk dapat mengukir prestasi,” imbuhnya.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PSHT Bogor, Supomo, menuturkan, event ini berlangsung secara berkala. Dan seringkali melibatkan para pesilat tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA)/sederajat, dan umum.

“Pesertanya berasal dari berbagai daerah. Seperti Bogor, Depok, Cianjur, dan Sukabumi,” ucapnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah