25 radar bogor

Dua Tahun Vakum karena Pandemi, Porseni Cabor Pencak Silat Diikuti Ratusan Pendekar Muda

Pembukaan Porseni IV KAbupaten Bogor cabor pencak silat di gedung PGRI Kabupaten Bogor. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 200 pesilat ambil bagian dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IV Kabupaten Bogor 2022, yang berlangsung di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Buka Porseni LPM Cibogor, Bima Arya: Mempererat Kebersamaan Warga

Dibuka pada Rabu (21/12/2022), event ini akan berakhir Jumat (23/12/2022) lusa. Diikuti para siswa SMP dan SMA/sederajat, Porseni IV Kabupaten Bogor 2022 ini menggelar beberapa event. Antara lain bidang akademik, seni, religi dan olahraga.

Ketua Panitia Cabor Pencak Silat Porseni Kabupaten Bogor, Supomo mengatakan, kegiatan ini sempat vakum selama dua tahun. Penyebabnya lantaran pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Baca Juga : 24 Pelajar SMAN 1 Cibinong Boyong Piala di Kejuaraan Pencak Silat Nasional

“Saat ini kembali berlangsung dan mendapatkan banyak antusias dari berbagai sekolah, termasuk para siswa,” ujarnya ditemui di sela-sela pertandingan.

Hal ini, sambungnya, dibuktikan dari peningkatan jumlah peserta pencak silat. “Sebelum pandemi diikuti 150 peserta,” sebutnya.

Supono berharap dari Porseni ini akan lahir atlet-atlet yang mengharumkan Kabupaten Bogor. Bukan hanya di tingkat nasional saja, tapi juga internasional. “Mudah-mudahan mendapatkan para pesilat tangguh yang berasal dari sekolah-sekolah PGRI (Kabupaten Bogor,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah