25 radar bogor

PSHT Adakan Bela Negara

ilustrasi
ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar pelatihan bela negara yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di tanah air. Kegiatan ini dilakukan di Kostrad Cilodong, Depok, pekan lalu.

Asisten Operasi Divisi Satu Kostrad Cilodong, Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan mewakili panglima divisi satu Kostrad resmi membuka pelatihan bela negara yang diikuti 260 Korlap PSHT dari berbagai daerah di aula Kostrad Cilodong.

Selain di hadiri Letkol Infantri Wahyu,pembukaan pelatihan bela negara ini juga dihadiri Ketua Umum PSHT Pusat M taufik, Muspida Depok, Muspida Kabupaten Bogor, dan beberapa unsur pengurus PSHT lainnya.

Wahyu mengaku sangat bangga atas gagasan bela negera yang dilakukan PSHT. Menurutnya, banyak yang perlu dipahami dari arti bela negera. Melalui kegiatan ini, para peserta nantinya bisa lebih paham bagaimana bisa menjaga kadaulatan tanah air.

”Saya sangat mengapresiasi program bela negara yang digagas PSHT. Mereka yang datang ke tempat ini yang benar-benar mencintai tanah air dan siap berkorban untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia dari ancaman-ancaman yang memecah belah persatuan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PSHT Pusat, M Taufik mengatakan, program bela negara ini adalah yang kedua kalinya dilakukan. ”Ini merupakan komitmen PSHT yang didirikan Harjo Utomo dan telah diakui negara sebagai pahlawan perintis kemerdekaan,” ucapnya.

Tujuan PSHT, sambungnya, adalah membentuk manusia berbudi pekerti luhur dan berperan aktif membela negera serta bermanfaat bagi masyarakat.(*/rur)