25 radar bogor

Bogor Utara Ada Telaga Pelangi Payang, Wilayah Barat Punya Seureuh Hejo

Salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan di Bogor Barat. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu objek wisata Telaga Pelangi Payang di wilayah utara Kabupaten Bogor ramai didatangi wisatawan dari Jabodetabek. Wisata ini menyuguhkan danau nan eksotik.

Wisata alam yang berlokasi di Jalan Raya Mekarsari Kecamatan Rumpin ini menawarkan berbagai wahana permainan. Mulai dari aktivitas tanam padi, flying fox, spot foto, hingga permainan anak. Pengunjung juga bisa menikmati live music.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Wisata di Bogor Barat Untuk Libur Tahun Baru

“Tiket masuk dari mulai Rp8 ribu hingga Rp10 ribu di hari weekend, sedangkan wahana dan permainan dibandrol seharga Rp5 ribu hingga Rp20 ribu,” ungkap Pengelola Wisata Telaga Pelangi Payang, Muhammad Yamin.

Yamin mengakui, objek wisata itu dibuka sejak tahun 2019. Ketika pandemi, mereka menghentikan pengelolaan sementara pada tahun 2021. Kini, menghadirkan banyak permainan lain.

Pria yang akrab disapa Menyeng ini menjelaskan, wisata Telaga Pelangi Payang merangkum sebanyak 19 wahana. Bernagai permainan anak hingga spot foto tersebar di area wisata.

Menurutnya, permainan wahana yang paling ramai dijajal pengunjung seperti ontang anting mini, kereta payang, flying fox serta permainan anak.

“Pengunjung yang datang ke sini dari wilayah Tangerang, DKI Jakarta, Depok dan Bekasi dan Bogor,” ucapnya.

Menyeng juga mengatakan, pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sejak pandemi melanda. Meskipun sudah ada pencabutan PPKM, pengelola tetap menjaga dan mewaspadai penularan Covid-19.

Pengunjung, Tiya (26) datang ke objek wisata itu bersama rombongan. Menurut warga Tangerang ini, wisata tersebut sangat terjangkau. Bahkan pemandangannya juga dinilai sangat memanjakan mata. Dilengkapi dengan spot foto di atas ketinggian 600 mdpl dengan pemandangan kawasan Bogor Barat.

Selain itu, wilayah Bogor Barat juga punya destinasi wisata yang tidak kalah menariknya. Salah satunya, Seureuh Hejo yang menyuguhkan nuansa alam dan camping ground untuk pengunjung.

Baca Juga: Wisatawan Nikmati Sensasi Kabut Gunung Gede Pangrango di Puncak

“Wisata Seureuh Hejo hadir sebagai altenatif wisatawan bernuansa alam sampai ada camping ground. Akses dari jalan utama hanya 3 kilometer,” ucap pengelola wisata Seureuh Hejo Saeful Bahri.

Harganya pun terjangkau. Lantaran tiket hanya dibanderol dengan harga Rp5 ribu per orang. Sedangkan, camping ground hanya merogoh kocek Rp15 ribu per orang. Lengkap dengan fasilitas kolam renang anak.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto