25 radar bogor

Lawan Brunei, Shin Tae-yong Isyaratkan Pasang Pemain Berbeda

timnas indonesia
Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina Senin (2/1/2023) malam ini.

MALAYSIA-RADAR BOGOR, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). Meskipun, sang lawan banyak dinilai memiliki kualitas di bawah Timnas Garuda.

“Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong pada jumpa media jelang laga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Baca Juga:Malang Kembali!! Sudah Siapkan Lanjutan Berisi Pesan soal Tragedi Kanjuruhan

Rachmat Irianto dipastikan menjadi pemain baru yang akan mengisi 11 pemain inti. Hal ini dipertegas dengan dibawanya pemain Persib Bandung itu oleh Shin Tae-yong ke jumpa media jelang pertandingan.

antan pemain Persebaya itu jika dilihat dari posisinya berpeluang mengeser pemain naturalisasi Jordi Amat yang pada laga sebelumnya melawan Kamboja tampil apik meski harus mendapatkan satu kartu kuning di laga debutnya.

Tenaga Jordi Amat jelas sangat dibutuhkan saat Timnas Indonesia menjalani laga ketiga Grup A Piala AFF melawan tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12). Kemenangan jelas menjadi target utama.

Baca Juga:Jokowi Dorong UMKM Go-Digital, Anggota DPR: Bisa ke Internasional

Saat menghadapi Kamboja, Shin Tae-yong menurunkan 11 pemain inti yakni Nadeo Arga Winata (kiper), Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (kapten), Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Muhammad Rafli.

Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol,” kata Shin Tae-yong menegaskan.

Saat menang lawan Kamboja, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Padahal ada nama Muhammad Rafli dalam 11 pemain inti. Di sisi lain pemain naturalisasi Ilija Spasojevic yang turun sebagai pengganti juga gagal mencetak gol.

Baca Juga:Lawan Brunei, Banyak PR Timnas Indonesia di Semua Lini

Indonesia datang ke Kuala Lumpur dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama. Dan saat ini, Indonesia berada di posisi tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina. Kemenangan wajib didapatkan demi melancarkan untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.(JPG)

Editor: yosep/adli