25 radar bogor

Jokowi Dorong UMKM Go-Digital, Anggota DPR: Bisa ke Internasional

UMKM
ILUSTRASI. Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adisatrya Suryo Sulistio mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong masifnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go-digital

RADAR BOGOR, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adisatrya Suryo Sulistio mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong masifnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go-digital. Menurutnya, era disrupsi teknologi mendorong UMKM untuk bertransformasi ke digital adalah hal yang tepat.

Baca Juga:Rumah Jaksa KPK Dibobol Maling, Laptop dan Berkas Perkara Hilang

Sebab, kebijakan tersebut dapat membuka akses bagi produk-produk lokal Indonesia berkembang ke dunia internasional. “Digitalisasi yang didorong oleh Pak Jokowi sangat penting untuk pelaku usaha. Digitalisasi akan membuat jangkauan lebih luas sehingga produk-produk atau jasa yang dihasilkan UMKM itu lebih bisa tersebar luas dan tepat,” kata Adi kepada wartawan, Senin (26/12).

Keberpihakan Jokowi pada UMKM, kata Adi, memang sangat besar. Hal ini dilihat dari kebijakan penyertaan modal yang ditopang oleh Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai anggota komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu,” ucap Adi.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, kepala negara sangat konsisten dalam melakukan pendampingan hingga pelatihan bagi para UMKM. Karena itu, Jokowi dinilai sangat serius mewujudkan UMKM naik kelas.

Baca Juga:PT Tirta Investama Plant Ciherang Bangunkan Sarana Air Bersih 

“Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM,” pungkasnya.(JPG)

Editor: yosep/adli