25 radar bogor

Bayar Tagihan Air di Bogor Semakin Praktis, Bisa Lewat BSI

Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan semakin praktis membayar tagihannya melalui BSI. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menciptakan terobosan untuk peningkatan pelayanan. Salah satunya dengan memudahkan pembayaran tagihan air bagi pelanggannya.

Baca Juga: Komisi II DPRD: Pansel Dewas Perumda Tirta Kahuripan Sudah Sesuai Prosuder

Pelanggan air minum Bogor yang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) kini dapat membayar tagihan melalui berbagai platform. Mulai dari teller bank, ATM, BSI Mobile, dan BSI Net Banking.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad mengakui, kerja sama antara dengan PT Bank Syariah Indonesia itu mempermudah pelanggan dan mendorong ketepatan waktu bayar.

“Kerja sama ini sebagai wujud nyata pelayanan prima ke pelanggan sekaligus menjadi nasabah Bank BSI. Pelanggan dapat langsung membayar tagihan melalui smartphone tanpa perlu mendatangi kantor cabang pelayanan,” ucap dia.

Somad menambahkan, proses pembayaran hanya perlu memasukkan kode tertentu. Pelanggan bisa mengikuti instruksi sampai proses pembayaran. Cara itu diharapkan bisa mengurangi terjadinya keterlambatan tagihan air.

Baca Juga: Calon Dewas Perumda Tirta Kahuripan Merasa Curangi, Komisi II Panggil Pansel

“Pembayaran lain bisa melalui ATM Bank lain secara online. Intinya lebih mudah pelayanannya untuk pelanggan karena bisa melakukan pembayaran untuk tagihan air,” tandasnya.(*/abi)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto