25 radar bogor

Jalan Sholis Tertutup Karena Perbaikan, Toko Kehilangan Banyak Pelanggan

Pengerjaan jalan ambles di Sholeh Iskandar yang mengakibatkan macet panjang, Jumat (2/12). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Perbaikan Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) yang amblas berimbas pada berkurangnya pendapatan sejumlah perusahaan. Kondisi ini terjadi lantaran tertutupnya akses jalan menuju perusahaan tersebut.

Seperti yang dirasakan oleh Sentral AC Denso. Ditutupnya ruas Jalan Sholeh Iskandar pada Jumat (2/12) berdampak pada berkurangnya jumlah pelanggan bengkel AC mobil tersebut.

Baca Juga: Jalan Otista Ditutup, Pemkot Bogor Kantongi Dua Alternatif Rute

Diutarakan Staff Umum Sentral AC Denso, Amid Sahdan, pada kondisi normal bengkelnya bisa kedatangan lebih dari 5 unit mobil dalam sehari. Namun hari ini hanya ada 3 mobil yang datang.

“Pelanggan kami kebingunyan dan akhirnya harus melawan arah dari u-turn Bogor Valley untuk sampai ke bengkel. Hal itu tentu membahayakan mereka,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Selain sulitnya akses jalan para pengunjung juga harus menghabiskan waktu lama karena kondisi jalan yang macet parah.

Amid mengaku perusahaannya tidak mendapatkan pemberitahuan atau pun sosialisasi dari pihak-pihak terkait mengenai adanya penutupan jalan.

“Kami kaget hari ini jalurnya jadi seperti ini. Belum tahu sampai kapan karena tidak ada sosialisasi atau surat edaran sama sekali,” keluh Amid.

Kondisi ini tentu dikhawatirkannya karena dapat mengurangi pendapatan perusahaan jika berlangsung lama. Oleh karena itu Amid berharap perbaikan dapat dilakukan dengan cepat.

Baca Juga: Jalan Solis Amblas Lagi, Ada Lubang Besar di Tengah Jalan

“Semoga tidak seperti arus menuju Cilebut yang hampir satu tahun perbaikannya. Kami harap hanya hitungan hari saja, karena dampaknya amat terasa bagi kami,” ujarnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto