25 radar bogor

Jalan Solis Amblas Lagi, Ada Lubang Besar di Tengah Jalan

Jalan Solis
Jalan Solis amblas lagi. Sebuah lubang besar menganga di tengah jalur tak jauh dari Kampus UIKA. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalan Solis (Soleh Iskandar) di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor amblas lagi. Jalan amblas itu membentuk lubang besar di tengah jalan.

Baca Juga : Jalan Sholis Arah Cilebut Dibuka Seluruhnya Senin, Mobil Besar Boleh Lewat

Lubang besar di Jalan Solis itu terlihat menganga tepat di tengah jalur tak jauh dari Kampus UIKA. Lubang itu memiliki diameter sekitar satu meter dan cukup dalam.

Di sekitarnya lubang sudah ditutupi terpal putih dan sudah diberikan tanda peringatan untuk pengendara dengan papan pemberitahuan serta traffic cone.

Warga sekitar Jamaludin (38) mengatakan, jalan tersebut amblas pada Senin (28/11/2022) malam. Sebelum amblas, jalan di lokasi sudah membuat cekungan cukup dalam yang membahayakan pengendara.

“Legoknya udah lama sekitar dua minggu, tapi kalau amblasnya ini baru ,” kata Jamaludin, Selasa (29/11/2022).

Semenjak itu, dipasangi penanda agar pengendara berhati-hati ketika melintas di Jalan Solis. Menurutnya sudah ada yang sempat menambal dengan aspal agar jalan rata kembali.

“Karena banyak yang jatuh (pemotor) loncat gitu gara-gara legok, dikasih tanda tapi rusak mulu ditabrakin. Untungnya pas amblas itu kan juga udah dikasih tanda jadi gak ada kendaraan yang kena,” ucapnya.

Baca Juga : Terus Akibatkan Kecelakaan, Jalan Sholis Depan Tamansari Persada Bakal Diperbaiki

Namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab amblasnya Jalan Solis yang membuat lubang besar itu. Tetapi, di bawahnya memang terdapat gorong-gorong yang cukup dalam.

“Memang ada saluran (gorong-gorong), kayaknya di bawahnya udah kopong jadi amblas,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep