Korban Meninggal Gempa Cianjur Menjadi 329 Jiwa

Rumah porak-poranda di banyak wilayah Kabupaten Cianjur. Kondisi ini juga berimbas pada kawasan perhotelan area Puncak, Kabupaten Bogor. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Satu korban meninggal dunia akibat gempa bumi Cianjur kembali ditemukan petugas gabungan. Kini, total korban meninggal bertambah menjadi 329 jiwa.

Baca Juga: Tim DVI Polri Selesai Identifikasi 151 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Jenazah itu berhasil ditemukan di Kampung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kamis (1/12). Dengan ditemukannya satu korban itu, tercatat 11 orang lainya masih dinyatakan hilang.

Satgas tanggap darurat gempa Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, satu jenazah yang berhasil dievakuasi itu di Kampung Cijedil tersebut ditemukan petugas Tim SAR gabungan yang melalukan upaya pencarian ditiga titik.

“Korban jiwa itu ditemukan tadi siang, dan sehingga menambahkan jumlah korban meninggal jadi 329 jiwa, dan 11 orang lainya masih hilang,” katanya.

Selain itu, berdasarkan update terbaru korban luka berat mencapai 595 orang, dan 59 lainya masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Cianjur.

“Selain itu, kami berhasil mensurvei sebanyak 429 titik pengungsian, terdiri dari 40.895 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 114.414,” ungkapnya.

Sedangkan, kerugian material sebanyak 24.107 rumah rusak, terdiri dari 5.631 rusak berat, 7.273 rusak sedang dan 11.203 rusak ringan.

Baca Juga: Proses Pencarian Korban Gempa Di Cianjur Trus Berlangsung

Kemudian total sekolah rusak mencapai 520 bangunan, 90 tempat ibadah rusak, 14 fasilitas kesehatan dan 17 gedung atau perkantoran. “Akan terus kami lakukan pendataan,” tandasnya. (radarcianjur/byu)

Editor: Imam Rahmanto

 

Berita Lainnya