Proses Pencarian Korban Gempa Di Cianjur Trus Berlangsung

gempa cianjur
Proses Pencarian Korban Gempa Ciaanjur

CIANJUR-RADAR BODOR Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Pencarian akan dilakukan sampai waktunyanh belum ditentukan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, berbagai peralatan digunakan untuk proses pencarian korban tertimbun tanah longsor. Diharapkan cuaca terus cerah agar mempermudah upaya pencarian.

Baca Juga:PMI Cabang Rumpin Himpun Bantuan untuk Bencana Cianjur

“Upaya pencarian korban di titik longsor akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan tim SAR hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Ibrahim kepada wartawan, Kamis (1/12).

Mengingat informasi dari BMKG sudah melemahnya kekuatan gempa di Cianjur, namun tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada dan siaga dalam menghadapi bencana alam ini.

“Terlihat tim gabungan Polri dan BPBD serta para relawan masih tetap kompak dalam upaya pencarian di desa Cijedil dengan tetap semangat dalam operasi kemanusiaan penanggulangan bencana di Cianjur,” jelasnya.

Baca Juga:Hari Kedua, Gerakan Anak Negeri Salurkan Bantuan di 4 Titik Bencana Cianjur

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB. Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Getaran gempa dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan wilayah di Jawa Barat lainnya. BMKG memastikan gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Cianjur, bencana alam ini telah merenggut jiwa sebanyak 328 orang. Sedangkan hampir 2 ribu lainnya luka-luka. Kemudian jumlah pengungsi mencapai 58 ribu orang. (JPG)

Editor: yosep/adli-pkl

Berita Lainnya