MiniMix Bawa Kualitas Bangunan Bertingkat ke Banyak Tempat

Peluncuran MiniMix 2.0 di Batching Plant Pondok Indah Jakarta, Selasa (29/11).

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Beton (SBB) memperluas jaringan layanan MiniMix. Armada truk pengantar beton berukuran kecil untuk memenuhi kebutuhan pembangunan dan renovasi konstruksi di area-area dengan akses jalan sempit.

Peluncuran MiniMix 2.0 ditandai dengan new unit reveal oleh Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo, Direktur Human Capital Legal and Corporate Affairs SBI Ony Suprihartono, dan Direktur SBB Giri Prabowo di Batching Plant SBB Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Bertambah Menjadi 327 Jiwa

“SBI mendorong inovasi untuk menghadirkan produk dan solusi-solusi bernilai tambah bagi kebutuhan pembangunan yang beragam, lebih mudah, lebih efisien dalam jangka panjang, berkualitas tinggi dan ramah lingkungan,” tegas Lilik dalam keterangan diterima Radar Bogor.

Selain memperluas wilayah layanan hingga ke Surabaya dan sekitarnya, SBI juga memperkenalkan tampilan baru armada MiniMix. Armada itu mengenakan mural bertema Membawa Kualitas Bangunan Bertingkat ke Banyak Tempat.

Mural ini menjadi pembawa pesan bahwa armada MiniMix memungkinkan pemilik rumah membangun atau renovasi menggunakan solusi-solusi perkerasan inovatif yang lebih dulu banyak diaplikasikan pada konstruksi besar dan infrastruktur. Dantaranya beton berpori dan beton dekoratif yang bisa digunakan untuk garasi, serta beton rendah emisi untuk dak rumah.

Selain penampilan baru MiniMix, SBI juga menghadirkan arsitek rancang kota, Abimantra Pradhana yang berbagi mengenai tantangan pembangunan rumah di wilayah padat penduduk.

“Tantangan bagi calon pemilik rumah di kota besar, seperti Jakarta saat ini adalah bagaimana bisa memanfaatkan luas tanah yang terbatas di tengah kota untuk membangun rumah yang nyaman. Sekaligus dapat memperpendek jarak tempuh dari rumah ke lokasi kerja atau fasilitas utama lain seperti fasilitas kesehatan, pendidikan dan pusat ekonomi,” kata Abimantra.

Hadir di antara tamu undangan, pelanggan MiniMix Ahmad Fahmi mengutarakan kesannya saat menggunakan MiniMix. Menurutnya, MiniMix menjadi solusi bagi pemilik rumah yang ingin melakukan renovasi dan bertempat di pemukiman yang tidak terjangkau kendaraan besar.

Baca Juga: Jalan Solis Amblas Lagi, Ada Lubang Besar di Tengah Jalan

“Sehingga pemilik rumah dapat melakukan pembuatan rumah dengan efektif dan efisien baik secara waktu, kualitas material dan biaya,” ujar Fahmi.

Saat ini wilayah yang sudah terjangkau oleh armada MiniMix adalah Jabodetabek dan Kota Surabaya. Ke depan, SBI berencana mengembangkan layanan MiniMix hingga ke beberapa kota lainnya di Pulau Jawa.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya