25 radar bogor

Terus Akibatkan Kecelakaan, Jalan Sholis Depan Tamansari Persada Bakal Diperbaiki

Jalan rusak
Jalan rusak di Sholeh Iskandar tepat di depan Tamansari Persada, Tanah Sareal. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi Jalan Sholeh Iskandar di depan Perumahan Tamansari Persada, Kecamatan Tanah Sareal terus dikeluhkan masyarakat. Hal itu lantaran, rusaknya jalan membawa potensi bahaya bagi pengendara yang melintas.

Baca Juga: Akses Jalan Rusak, Pengelola Minta Pemkab Perhatikan Wisata Curug Kembar

Beberapa pengendara motor bahkan dikabarkan jatuh karena kehilangan kendali usai saat melintas di jalan yang penuh lubang dan bergelombang ini.

Kepala Bidang Pemeliharaan Kebinamargaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Tri Eko Mardojo menuturkan ruas jalan tersebut termasuk pada ruas jalan nasional.

“Kami sudah laporkan mengenai kerusakan itu melalui WhatsApp sejak beberapa bulan lalu,” ujar Eko saat dihubungi Radar Bogor, Senin (21/11).

Menanggapi hal ini, PPK 5.1 Wilayah Jawa Barat (Jabar), Ayu Sukma Tristianti mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan pada ruas jalan tersebut dalam beberapa hari ke depan. Ia menjelaskan perbaikan yang dilakukan berupa penambahan lapisan jalan (overlay).

“Penanganannya berupa overlay setebal 4 centimeter dengan panjang sekira 350 meter. Saat ini kami sedang mempersiapkan tim dan alatnya. Perbaikan akan dilakukan dalam 2-3 hari ini,” tuturnya kepada Radar Bogor pada Senin (21/11).

Proyek perbaikan akan ini dilakukan pada malam hari. Ayu mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat setempat. “Metode pelaksanaannya perlajur jadi tidak akan menutup total, sehingga masyarakat masih bisa melintas,” terangnya.

Baca Juga: Jalan Sholis di Depan Tamansari Persada Bobrok, Sudah Makan Korban Kecelakaan

Saat disinggung soal kondisi jalan yang tergenang saat hujan dan kerap mengakibatkan banjir, Ayu menjelaskan pihaknya akan melakukan pembersihan drainase secara rutin. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto