25 radar bogor

Jalan Sholis Arah Cilebut Dibuka Seluruhnya Senin, Mobil Besar Boleh Lewat

Jalan Sholis
Jalan Sholis menuju Cilebut mulai dibuka sebagian hari ini Senin (14/11/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perbaikan Jalan Sholis arah Cilebut, sudah hampir rampung 100 persen. Ruas jalan ini siap dibuka seluruhnya pada Senin (21/11/2022) mendatang.

Baca Juga : Ruas Jalan Sholis Menuju Cilebut Mulai Dibuka Hari Ini

Hal itu disampaikan Kepala Pengawas Lapangan PPK wilayah 5.3 Jawa Barat, Agung Wibowo. Ia menjelaskan kini pihaknya tengah mengerjakan proyek trotoar dan dinding parapet.

“Saat ini sedang ngecor trotoar dinding parapet, masih ditahap perapihan. Tapi Inshallah untuk jalan bisa dibuka mulai Senin nanti,” terangnya.

Ruas Jalan Sholis arah Cilebut ini akan mulai dibuka pada Senin (22/21/2022) pukul 9.00 WIB. Selain kendaraan roda dua dan empat, Agung mengatakan ruas jalan ini pun sudah mulai bisa dilalui kendaraan besar.

Dirinya menggaransi ruas Jalan Sholis arah Cilebut ini aman dilalui dan tidak akan amblas atau longsor kembali. Meski pihaknya masih melakukan pengerjaan bronjong di lokasi tersebut.

“Secara struktur sudah aman, lokasi dekat longsor juga aman dilalui mobil besar. Tidak bakal longsor lagi, pomdasinya sudah aman,” ucapnya

Agung mengatakan pihaknya sempat terkendala oleh utilitas yang menghalangi proyek pengerjaan. Meski begitu hal tersebut bisa diatasinya sehingga proyek bisa selesai tepat waktu.

“Untuk yang atas kontraknya sampai 23 November 2022. Bisa selesai karena tinggal finishing aja. Sedangkan untuk yang longsor sampai bulan Desember nanti,” tutur Agung.

Proyek perbaikan Jalan Sholis ini sudah berlangsung selama 8 bulan sejak Februari lalu. Proyek ini menghabiskan anggaran sebesar Rp14,5 miliar.

Ruas jalan ini sudah mulai dibuka separuhnya sejak Senin (14/11/2022). Kendaraan roda dua dan empat tampak mulai kembali melintas area tersebut menuju ke wilayah Cilebut. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep