25 radar bogor

Kenalkan Pariwisata Lewat Festival Kuliner dari 40 Kecamatan

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menggelar Festival Kuliner di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (27/11). Kemeriahan itu juga dirangkaikan dengan senam dan jalan sehat.

Baca Juga: Pekan Depan, Bima Arya Seleksi Tiga Calon Direktur Perumda TransPakuan

“Banyak kegiatan selain senam. ada juga jalan sehat kemudian sepeda santai dengan finis di tegar beriman,” ungkap Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi kepada Radar Bogor, Minggu (27/11).

Selain itu, ada festival kuliner yang diikuti 40 kecamatan. Tak hanya dari Tim Penggerak PKK, bahkan perwakilan restoran, dan hotel ikut meramaikan.

“Kami ingin sama-sama semuanya terlibat dan memajukan pariwisata, sampai menghadirkan festival kuliner dengan makanan khas setiap wilayah,” tambahnya.

Menurutnya, kehadiran setiap kecamatan tentu agar ke depan makanan tersebut bisa dipromosikan ke hotel terutama makanan lokal yang disajikan tim PPK.

Ia menambahkan, inti kegiatan tersebut sebagai event sosialisasi promosi pariwisata. Selain itu, mereka ingin mengenalkan destinasi wisata alam maupun buatan ke tengah masyarakat.

Baca Juga: Bangun Sinergi Antar Pelaku Pariwisata, IHGMA Helat Sportsday se-Bogor Raya

“Agenda ini sekalian pengenalan olahraga baru perkap (perahu karet) yang ada di situ Cibinong. Harapannya, ini bisa menghibur masyarakat juga membuka informasi tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto