Bangun Sinergi Antar Pelaku Pariwisata, IHGMA Helat Sportsday se-Bogor Raya

IHGMA
Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA chapter Bogor menggelar kompetisi olahraga dengan tajuk Sportsday di Cimahpar Futsal Sport Senin (3/10/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Indonesian Hotel General Manager Association atau IHGMA chapter Bogor menggelar kompetisi olahraga dengan tajuk Sportsday di Cimahpar Futsal Sport Senin (3/10/2022).

Baca Juga : Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Bima Arya Puji Anies di Supermentor

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan kompetisi antar pegawai-pegawai hotel yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Sebanyak 32 hotel turut berpartisipasi mengirimkan pegawainya untuk bertanding.

Ketua IHGMA Bogor Raya, Sri Endah mengatakan gelaran Sportsday menjadi ajang silaturahmi antar pelaku pariwisata. Selain itu hal ini juga dilakukannya untuk membangun sinergi antar pelaku pariwisata.

“IHGMA yang berperan sebagai wadah bagi para pelaku industri hotel dan general manager ini juga ingin membangun budaya olahraga di tengah pegawai hotel,” ujar wanita yang juga merupakan General Manager Favehotel Padjajaran Bogor

Endah berharap ajang IHGMA Sportsday dapat menjalin kebersamaan dan sinergi di tengah para GM Hotel sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya pariwisata di Bogor.

Wakil Ketua Panitia IHGMA Sportsday, Lucky Indrawan Rahmat menuturkan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pihaknya setiap tahun. Namun sempat tertunda selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Lucky mengatakan, di tahun ini IHGMA Sportsday menyelenggarakan tiga cabang olahraga yang dilombakan di antaranya futsal, tennis meja, dan badminton. Ajang ini pun diikuti oleh ratusan peserta.

“Dalam acara ini kita menjunjung tinggi fairplay dan supportifitas. Kita lebih mengedepankan kebersamaan dan silaturahmi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman mengapresiasi kompetisi ini. Baginya para pelaku industri hotel memang perlu fisik yang sehat dan kuat.

“Kegiatan seperti ini banyak dampak positifnya, mudah-mudahan akan lebih jauh berdampak pada keoptimalan pengelolaan MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) sehingga mendukung Pendapatan Asli Daerah Kota Bogor” ucap Atep.

Baca Juga : Hari Kesaktian Pancasila, Bima Arya Ajak Warga Pungut Sampah di Ciliwung

Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota Bogor Atep melihat kompetisi ini juga menjadi ajang baginya untuk menemukan bibit atlet futsal yang berbakat. Terlebih para peserta yang terlibat berumur di bawah usia PORDA.

“Dari program ini kita dapat melakukan penggalian minat bakat dan pembinaan futsal dari para peserta. Oleh sebab itu program seperti ini perlu digalakkan terus,” tutup Atep. (cr1/mg1/mg2)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya