Aviso SMAN 1 Ciomas Berkenalan Lebih Dekat dengan Profesi Jurnalis

SMAN 1 Ciomas
SMAN 1 Ciomas mengunjungi kantor Radar Bogor di Graha Pena, Senin (21/11).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 42 anggota Aviso Jurnalistik SMAN 1 Ciomas berkesempatan mengunjungi redaksi Radar Bogor di Graha Pena, Senin (21/11).

Baca Juga: Kenali Dunia Jurnalis, Ajak Siswa SMAN 1 Megamendung Lebih Kritis

Kunjungan Open House Radar Bogor ini dimanfaatkan siswa-siswi SMAN 1 Ciomas untuk mengenal lebih jauh tentang media Radar Bogor dan kanal pemberitaannya. Mereka yang hadir merupakan anak-anak yang terlibat dalam ekstrakurikuler jurnalistik SMAN 1 Ciomas bernama Aviso Jurnalistik.

Pembimbing Aviso Jurnalistik, Siti Pridasioni mengungkapkan, jika pihak sekolah sangat berterima kasih bisa mengikuti Open House yang diadakan Radar Bogor.

“Anak-anak jadi lebih tahu Radar Bogor dan tentang ilmu jurnalistik dari ahlinya langsung,” ujar Prida.

Selama ini, kata Prida, anak-anak hanya belajar teori dari guru di sekolah tapi dengan ikut Open House ini mereka mendengarkan langsung dari mereka yang berkecimpung di dunia media cetak dan online.

Sesi awal para siswa disambut Manager Pemasaran Radar Bogor M Ikhsan yang menjelaskan tentang kiprah Radar Bogor sebagai media cetak dan meluas menjangkau online dan medsos.

Lalu sesi berikutnya mendengarkan materi dan berdiskusi mengenai ilmu jurnalistik dari redaksi yang diwakili Redaktur Radar Bogor Pipin Apriani. Mulai dari cara mencari berita hingga diterbitkan atau ditayangkan di online dan medsos.

“Menjadi jurnalis di era digital tidak cukup bisa menulis berita dan memotret, tapi bagaimana dia bisa punya skill lain mulai dari membuat konten menarik dari tulisan dan video,” ujarnya.

Hal itu juga yang diharapkan SMAN 1 Ciomas dari kunjungan mereka kali ini. Setelah melakukan diskusi, mereka pun diajak mengunjungi tiap-tiap ruang redaksi di Graha Pena Yasmin itu.

Baca Juga: SMAN 1 Dramaga Kunjungi Radar Bogor, Belajar Membentuk Narasi yang Keren

Melihat studio Radar Bogor Creative, ruang redaksi wartawan bekerja hingga ruang redaksi anak perusahaan Radar Bogor yang berkantor di Graha Pena.(pia)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya