25 radar bogor

Kembali Sumbang Emas 10.000 Meter, Hendro Yap Raja Jalan Cepat

Hendro Yap saat akan melaksanakan jalan cepat 10.000 meter. (IST)

CIAMIS -RADAR BOGOR, Atlet Jalan Cepat Kabupaten Bogor, Hendro Yap kembali mencatatkan namanya sebagai atlet tercepat dalam nomor 10.000 meter Porprov Jabar 2022. di Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Ciamis, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga : Lampaui Target, Taekwondo Kota Bogor Raih Lima Emas Porprov 2022

Capaian yang ditorehkan Hendro Yap membuat Ketua PASI Kabupaten Bogor Agustri mengaku sangat puas karena atlet asal Cileungsi mampu mendulang dua emas di dua nomor yang berbeda 20 kilometer meter meter dan 10.000 meter

“Ini sesuai prediksi, dan saya bangga atas capaian yang baru saja ditorehkan Hendro. Catatan waktunya, belum diumumkan, nanti pas Upacara Penghormatan Pemenang,” kata Agustri kepada wartawan.

Ia menambahkan, ini medali emas kedua untuk Hendro. Sebelumnya, atlet berpengalaman itu sukses menjadi yang tercepat pada 20 kilometer jalan cepat.

Baca Juga : Masih yang Terdepan, Hendro Yap Raih Medali Emas Jalan Cepat

“Hasil raihan ini dicapai tidak mudah karena atlet mengikuti latihan, training camp dengan penuh semangat untuk meraih hasil maksimal di Porprov Jabar 2022,” ucap Agustri.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, persaingan di setiap nomor sangat terlihat karena lawan yang turun juga punya kualitas sama dengan atletnya.

“Semua lawan bagus, tapi kami tidak boleh lengah dan fokus mengumpulkan pundi medali karena di atletik sangat banyak nomor yang dipertandingkan,” ungkapnya. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah