Lampaui Target, Taekwondo Kota Bogor Raih Lima Emas Porprov 2022

Tim taekwondo Kota Bogor. (Humas KONI Kota Bogor)

SUBANG-RADAR BOGOR, Atlet cabang olahraga (cabor) Taekwondo Kota Bogor sukses membawa pulang lima medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga : Masih yang Terdepan, Hendro Yap Raih Medali Emas Jalan Cepat

Tak hanya lima medali emas, atlet taekwondo Kota Bogor juga berhasil memboyong dua medali perak dan dua medali perunggu.

Lima medali emas ditorehkan Nurul Nadia pada nomor Kyorugi U 49 kilogram, Kevita Deliza Rizkia di nomor Poomsae Individual Putri, lalu Kevita Deliza Rizkia/Noverentiwi Ramadhanifa/ Maheswari Enesia Irianto/di nomor Poomsae Beregu Putri, Wawan Saputra di nomor Poomsae Freestyle Putra dan Naylana Khansa Janeeta pada nomor Poomsae Freestyle Putri.

Sementara medali perak Kota Bogor diraih Muhammad Rizal pada nomor Poomsae Individual Putra dan Muhammad Rizal/Izzat Mohammad/Brillian Pangestu Linggarwangi pada Poomsae Beregu Putra.

Sedangkan untuk medali perunggu berhasil disumbangkan Bilqis Awalliyah Kyorugi U 53 Kg dan Raja Ramadhan Kyorugi U 80 Kg.

Baca Juga : Kandaskan Kabupaten Garut, Tim Sepak Takraw Kota Bogor Raih Medali Emas

Capaian lima medali emas ini disebut sudah melebihi target yang di tentukan sebelunya yaitu empat medali emas.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengaku bangga atas perjuangan semua atlet yang telah menyumbangkan medali emas di ajang Porprov Jabar 2022.

“Raihan medali emas yang diperoleh para atlet yang sudah bertanding, harus jadi motivasi bagi para atlet-atlet kami yang akan melangsungkan pertandingan,” kata Benn-sapaan karibnya.

Dirinya berharap cabor lain bisa memberikan hasil terbaiknya karena masih banyak pertandingan yang tersebar di wilayah lain.

“Capaian medali dari setiap pertandingan tentu bisa memotivasi atlet dan mampu bicara lebih banyak di Porprov Jabar 2022,” tukasnya. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya