25 radar bogor

Masih yang Terdepan, Hendro Yap Raih Medali Emas Jalan Cepat

Hendro Yap (dua dari kanan) usai meraih medali emas jalan cepat nomor 20 kilometer. (Diskominfo Kabupaten Bogor)

CIAMIS-RADAR BOGOR, Hendro Yap masih terlalu cepat meninggalkan lawannya dengan meraih emas pertama untuk cabor atletik Kabupaten Bogor di nomor jalan cepat 20 kilometer Porprov XIV/Jawa Barat 2022 di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga : Tampil di Porprov Jabar 2022, Pengcab ISSI Kota Bogor Target Dua Medali Emas Dari Nomor Ini

“Alhamdulillah Hendro finish pertama waktu tempuh 1.37.19 sekaligus tambahan medali emas untuk Kabupaten Bogor Perkasa,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Agustri ketika dikonfirmasi usai pertandingan tadi pagi.

Ia mengatakan, ini emas pertama dari atletik Kabupaten Bogor dan mudah-mudahan menjadi penyemangat atlet lainnya yang akan bertanding sore ini.

“Hasil raihan ini dicapai tidak mudah karena atlet mengikuti latihan, TC dengan penuh semangat untuk meraih hasil maksimal di Porprov Jabar 2022,” kata Agustri.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, persaingan di setiap nomor sangat terlihat karena lawan yang turun juga punya kualitas sama dengan atletnya.

“Semua lawan bagus, tapi kami tidak boleh lengah dan fokus mengumpulkan pundi medali karena di atletik sangat banyak nomor yang di pertandingkan,” tukasnya. (abi)

 

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah