Hari Pertama Cabor Panjat Tebing, Wiwi Raih Medali Emas Bagi Kota Bogor

Aksi Widya Fujianti dalam cabor panjat tebing Porprov XIV/Jawa Barat 2022. (FPTI Kota Bogor)

SOREANG -RADAR BOGOR, Penantian panjang tim panjat tebing akhirnya berbuah manis, setelah Widia Fujiyanti meraih medali emas pertama untuk Kontingen Kota Bogor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga : Cetak Sejarah! Tim Hoki Kota Bogor Sabet Medali Emas Porprov Jabar 2022

Bertanding di venue Panjat Tebing Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung. gadis yang karib disapa Wiwi ini, tampil maksimal dengan mengalahkan tujuh lawannya dipartai final Lead Perorangan Putri.

Selain medali emas Kategori Lead Perorangan Putri, Climber Kota Bogor, atas nama Rahmanda Aulia Putri juga berhasil meraih medali perak. Disusul urutan ketiga pemanjat dari Kota Cirebon Maylav Azhrilya Putriana dan Aura Paramaratri.
Dengan hasil ini, tim panjat tebing Kota Bogor, sudah mengoleksi 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Ini emas pertama kami dari cabang panjat tebing. Mudah-mudahan hasil lain bisa menambah motivasi atlet dari cabang panjat tebing di ajang Porprov Jabar 2022,” kata Ketua Umum FPTI Kota Bogor Samson Purba, kepada wartawan.

Meski demikian, Samson berpesan kepada para atletnya tetap harus fokus menatap pertandingan lainnya. Karena, perjuangan untuk menambah pundi medali belum berakhir.

“Kami harus tetap fokus. Jadikan raihan medali emas jadi motivasi dalam menambah pundi emas dari cabang panjat tebing di ajang Porprov Jabar 2022,” kata Samson.

Baca Juga : Lampaui Target, Taekwondo Kota Bogor Raih Lima Emas Porprov 2022

Sementara, Pelatih panjat tebing Kota Bogor Siti Robiah mengaku sudah memprediksi Widia Fujiyanti mampu menyumbang medali emas dari kategori lead perorangan putri.

“Widia sudah kita prediksi untuk nomor ini dan mampu menyelesaikan pertandingan dengan menempati peringkat pertama, disusul atlet kami Rahmanda Aulia Putri,” kata wanita yang disapa Obi.

Namun, Obi meminta kepada atletnya untuk tetap rendah hati dan fokus menatap pertandingan yang akan diikuti atletnya disisa waktu pertandingan cabang panjat tebing Porprov Jabar 2022.

“Masih banyak nomor pertandingan lain, tentu fokus demi meraih hasil yang maksimal,” kata Obi. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya