Cetak Sejarah! Tim Hoki Kota Bogor Sabet Medali Emas Porprov Jabar 2022

Tim hoki Kota Bogor. (IST)

BANDUNG-RADAR BOGOR, Tim hoki Kota Bogor membuat sejarah! Untuk pertama kalinya meraih medali emas nomor 5s di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/Jawa Barat 2022.

Baca Juga : Bantai Kabupaten Cianjur, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor Bawa Pulang Medali Emas

Bertanding melawan Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Lapangan Hoki Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11/2022), ‘Kota Hujan’ berhasil unggul 2-1 atas lawannya.

Hasil ini disambut dengan gegap gempita pengurus, ofisial dan pemain hoki. Pasalnya, ini merupakan medali emas pertama mereka yang diraih bagi Kontingen Kota Bogor pada Porprov Jabar 2022.

Baca Juga : Lampaui Target, Taekwondo Kota Bogor Raih Lima Emas Porprov 2022

Sekretaris Umum Pengurus Cabang Olahraga Federasi Hoki Indonesia (Sekum Pengcab FHI) Kota Bogor, Dedeh Rohayati bersyukur atas pencapaian tersebut. Medali emas ia persembahkan kepada para pihak yang telah mendukung cabor hoki. “Alhamdulillah kami mencetak sejarah!” serunya kepada awak media.

Mantan Kepala SMAN 8 Bogor ini menambahkan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh atlet, ofisial dan pengurus. Di tengah keterbatasan mencari tempat untuk berlatih, namun berhasil dijawab dengan prestasi. “Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi di turnamen yang akan datang,” tandasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih tim hoki ‘Kota Hujan’. Prestasi ini menjadi tolak ukur dari cabor-cabor di luar unggulan seperti bela diri. “Ini membuktikan pembinaan yang dilakukan seluruh pengcab kepada para atlet berjalan dengan baik.”

“Saya berharap ada tambahan medali-medali dari cabor yang masih maupun belum melaksanakan pertandingan demi mewujudkan target Bogor 90 Emas,” tukasnya. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya