Banyak Keluhan Soal STB, Bima Arya: Kemenkominfo Belum Maksimal

Bima arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya angkat suara terkait banyaknya keluhan warga terkait sulitnya mendapat Set Top Box (STB) gratis di wilayahnya. Ia pun berjanji akan menelusurinya.

Baca Juga: Harga STB Naik Setiap Hari, Penjual: Saya Tidak Tega Jualnya

“Saya mau telusuri, karena kalau di kabupaten (Bogor) kok tidak terlalu ada persoalan gitu ya. Di kota banyak persoalan. Saya (akan) telusuri apakah pendataan atau koordinasinya yang bermasalah atau apanya,” cetus Bima Arya, Jumat (11/11).

Bima Arya tak menampik sudah banyak warga yang mengeluh soal kesulitan menonton siaran televisi.

“Yang ngeluh (soal STB) ke saya pun banyak, nanti saya cek lagi wilayah, kecamatan, dan kelurahan dengan Kominfo,” tandasnya.

Ia menjelaskan, program migrasi siaran TV hingga pendistribusian STB dilakukan oleh pemerintah pusat. Pemkot Bogor hanya membantu menyosialisasikan.

Meski begitu, pihaknya akan turun melakukan investigasi terkait hal itu.

“Semua (dilakukan) dari pusat. Ini kan program pusat yang kita bantu sosialisasikan kemarin sudah simbolis gitu. Nanti saya investigasi dulu ya kenapa banyak yang belum kebagian,” ucapnya.

Saat ditanya soal rencana pengalokasian anggaran, Bima Arya dengan tegas menyatakan tidak ada alokasi melalui APBD.

“Gak ada, semua gak ada. Berarti (permasalahan) ini Kemenkominfo yang belum maksimal untuk sosialisasi dan pendataan,” tukasnya.

Baca Juga: Warga Bogor Tak Punya TV, Malah Kebagian STB Gratis

Sebelumnya, pendistribusian STB di Kota Bogor telah selesai pada akhir Oktober lalu. Pemkot Bogor mendistribusikan 21 ribu STB kepada warga tidak mampu atau Rumah Tangga Miskin (RTM). (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya