25 radar bogor

Tenis Meja Putri Sabet Medali Emas

Atlet Putri Kota Bogor Sopi Fitri menjadi pahlawan kemenangan tim Kota Bogor atas Kabupaten Ciamis. (IST)

CIAMIS-RADAR BOGOR, Tim tenis meja putri Kota Bogor meraih medali emas pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis. Pada pertandingan di GOR Gedung Indoor Tennis, Kabupaten Ciamis, Kamis (10/11/2022), Alda Rahayu dkk menumbangkan tuan rumah Ciamis dengan skor 3-1.

Baca Juga : Cetak Sejarah! Tim Hoki Kota Bogor Sabet Medali Emas Porprov Jabar 2022

Tim putri Kota Bogor Kota Bogor digawangi Alda Rahayu, Sopi Fitria, Amanda, Yanti, Nanda sukses menang 3-0 dari babak penyisihan hingga semifinal.

Pertandingan beregu putri ini hanya memainkan partai tunggal saja.
Pada final melawan tim putri Kabupaten Ciamis berlangsung ketat. Pada tunggal pertama Sopi mengalahkan Ardelia 3-0. Pada tunggal kedua atlet andalan Ciamis Almaera mampu mengalahkan Alda Rayahu.

Sedangkan pada tunggal ketiga Amanda mampu meredam atlet putri Ciamis dengan skor 3-0. Adalah Sopi Fitria menjadi pahlawan bagi Kota Bogor setelah menghempaskan andalah putrid Ciamis, Almaera dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, Sopi bermain cukup tenang hingga akhirnya menang,” kata pelatih kepala Kota Bogor, Kiki Hermawan.

Baca Juga : Bantai Kabupaten Cianjur, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor Bawa Pulang Medali Emas

Menurut dia, kekuatan tim tenis meja putri di Jawa Barat mulai merata. Meski begitu tim Kota Bogor dapat memenangkan pertandingan dengan poin poin ketat

“Menegangkan. Setiap pertandingan butuh perhatian ekstra,” kata Kiki.

Tim Kota Bogor juga mendapat support dari pelatih Rossi Syechbubakar, Abdullah Baharun, Rahman Solihin yang setia dipanggir lapangan. (unt)

Reporter : Untung Bachtiar

Editor : Ruri Ariatullah