25 radar bogor

Bantai Kabupaten Cianjur, Tim Futsal Putri Kabupaten Bogor Bawa Pulang Medali Emas

Tim futsal putri Kabupaten Bogor meraih medali emas usai membantai habis KAbupaten CIanjur sepuluh gol tanpa balas. (IST)

GARUT-RADAR BOGOR, Tim Futsal Kabupaten Bogor keluar sebagai juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, yang berlangsung di SOR Ciateul, Garut, Rabu (9/11/2022). Gelar juara ini diraih usai mengalahkan Kabupaten Cianjur dengan skor telak 10-0.

Baca Juga : Kandaskan Kabupaten Garut, Tim Sepak Takraw Kota Bogor Raih Medali Emas

Kabupaten terlebih dulu unggul di babak pertama dengam skor 3-0. Memasuki babak kedua, tim asuhan ini makin beringas dan sukses menambah tujuh gol hingga laga berakhir sekaligus memastikan tim futsal Kabupaten Bogor medali emas untuk pertama kalinya.

Ketua Asosiasi Futsal Kabuaten (AFK) Bogor, Arif Rahman mengaku bangga tim putri bisa meraih juara sekaligus menambah koleksi medali emas bagi kontingen Kabupaten Bogor.

Menurutnya, ini merupakan medali emas pertama sejak keikutsertaan tim futsal putri Kabupaten Bogor di event kompetisi empat tahunan Jawa Barat ini. Sebelumnya di Porda 2018, Kabuaten Bogor yang saat itu menjadi tuan rumah meraih medali perak. “Ini sesuai dengan hasil yang kita harapkan dan sesuai dengan target,” kata dia kepada awak media.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi apalagi pada pertandingan final ini banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik. “Tetap akan kita evaluasi secara menyeluruh begitupun tim futsal putra,” katanya.

Baca Juga : Setelah Cabor Judo, Giliran Dayung Sumbang Medali Emas Bagi Kota Bogor

Sementara Asisten Pelatih tim futsal putri Kabupaten Bogor, Maya Muharina Fajriah menambahkan, untuk permainan menunjukan peningkatan bahkan semua pemain bisa mengikuti semua arahan dari pelatih.

“Sejak awal penyisihan sampai semifinal permainan terus meningkat sampai sekarang puncak final mampu mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Bogor,” kata Maya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin

Editor : Ruri Ariatullah