25 radar bogor

Bertamu Ke Ponpes Cibungbulang, Uu Minta Didoakan jadi Gubernur

wagub uu
Wagub

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum tampaknya bertekad “naik pangkat”. Kursi 01 Jabar menjadi incaran selanjutnya.

Baca Juga: Museum Perjoangan Bogor, Bertahan Andalkan Kotak Sumbangan

Hal itu diisyaratkannya saat menjadi tamu dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Al-Basyir, Cibungbulang pada Rabu, (9/11). Ia secara terang-terangan meminta dukungan masyarakat dengan dirinya yang ingin menjadi Gubernur Jabar.

Itu lantaran dirinya merasa tak bisa memberikan banyak bantuan atau perhatian dengan statusnya sebagai wakil gubernur. Baginya, sejumlah kebijakan strategis baru bisa diputuskan ketika benar-benar berada di pucuk pimpinan. Khususnya kebijakan yang menyasar pesantren di Jabar.

“Maklum, Pak Kiai, saya masih wakil gubernur. Kalau wakil gubernur, saya hanya tawasul saja kepada Pak Gubernur. Mudah-mudahan kalau jadi gubernur, tanda tangan berlaku, memo dihargai,” ungkapnya, yang disambut amin dari santri maupun tamu.

Uu menuturkan, Pemprov Jabar memiliki visi Jabar Juara Lahir Batin. Bukan hanya juara di bidang duniawi, namun juga di bidang ukhrawi atau akhirat. Tak terkecuali, di dunia pendidikan, yang dibingkai dalam keimanan dan ketakwaan.

Dengan banyaknya pondok pesantren di Bogor, katanya, Pemprov Jabar berterima kasih kepada para tokoh, ulama, pimpinan pesantren yang telah membantu mewujudkan visi tersebut.

Pemerintah memiliki keterbatasan kemampuan dan juga keuangan untuk membantu lebih banyak pondok pesantren. Untuk itu, jika dirinya berkesempatan menjadi gubernur, Uu berjanji akan memberikan dukungan penuh pada peningkatan layanan pendidikan di pondok pesantren.

Baca Juga: Warga Bogor Tak Punya TV, Malah Kebagian STB Gratis

“Tadi sudah didoakan oleh pak Kiai, mudah-mudahan harapan dan keinginan wakil gubernur terlaksana terkabul. Mungkin ada yang bertanya ke saya apa cita-citanya. Cita-citanya hoyong ridho Allah Swt, hayang jadi gubernur Jawa Barat untuk menyejahterakan masyarakat dan mendirikan nilai-nilai Islam di Jawa Barat,” pungkasnya.(cok)