25 radar bogor

Dukung Pendidikan Usia Dini, The Jungle Siapkan Fasilitas Manasik Haji

The Jungle
Kegiatan manasik haji di The Jungle Waterpark.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan siswa dan siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Cibinong mengikuti peragaan manasik haji di The Jungle Waterpark , Kamis (29/9/2022).

Baca Juga : Buka Donor Darah di The Jungle, PMI Kumpulkan 23 Kantung Darah

Secara bertahap, para peserta mengikuti urutan pelaksanaan ibadah haji dipandu oleh para guru pembimbing. Selesai pelaksanaan manasik, anak-anak langsung mencoba berbagai wahana air yang ada di The Jungle.

General Manager The Jungle Waterpark Firanto mengungkapkan, dalam mendukung program manasik tersebut pihak manajemen telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan praktek ibadah haji yang dibuat sedemikian rupa. Di antaranya, replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya, bukit Shofa dan Marwah, replika Jumrah, dan juga replika terowongan Mina.

“Sebagai destinasi wisata yang ramah anak dan memiliki konsep edutainment, kami semaksimal mungkin mendukung kegiatan manasik haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas peragaan,” kata Firanto.

Selama bulan September 2022 ribuan siswa-siswi dari berbagai HIMPAUDI yang berada di wilayah Jabodetabek mengikuti pelaksanaan manasik haji di The Jungle. Dalam pelaksanaannya para peserta manasik ini terbagi dalam beberapa kelompok dan waktu yang berbeda.

“Pelaksanaan manasik ini sudah dimulai sejak tanggal 14 September dari Himpaudi Kecamatan Ciomas, selanjutnya tanggal 21 September dari Serpong, Tangerang Selatan dan tanggal 22 September dari Himpaudi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Menjelang akhir bulan yakni pada tanggal 29 September dari Himpaudi Kecamatan Cibinong,” jelasnya.

The Jungle Waterpark adalah wahana permainan air yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR) , di bawah manajemen PT. Graha Andrasentra Propertindo Tbk (PT GAP). The Jungle Waterpark berada di kaki Gunung Salak dengan pemandangan indah dan sejuk dengan kawasan 60% area hijau.

Baca Juga : The Jungle Berikan Diskon Spesial Bagi Warga Jabodetabek

Wahana air yang mengusung konsep belajar dan bermain ini merupakan wahana edukasi yang berbasis panorama alam Indonesia memadukan wisata dan edukasi, agar pengunjung merasakan sensasi berpetualang menelusuri hutan-hutan di Indonesia dengan diorama bentuk-bentuk ciri khas daerah dari Indonesia seperti miniatur pegunungan, kapal layar, artefak, dan serta diorama hewan.

Informasi lebih lanjut bisa cek di www.thejungleadventure.com, instagram @thejunglebogor, Facebook The Jungle Waterpark, WhatsApp 085885902966 atau telepon (0251) 8212666. (*/adv)

Editor : Yosep