Buka Donor Darah di The Jungle, PMI Kumpulkan 23 Kantung Darah

Donor Darah
The Jungle Waterpark, bekerja sama dengan PMI Kota Bogor dan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor menggelar aksi donor darah.

BOGOR – RADAR BOGOR, Saat ini, tiap perusahaan rutin menggelar kegiatan yang merupakan bagian dari CSR. Seperti donor darah. Tanpa kecuali dengan The Jungle Waterpark.

Baca Juga : Kabar Baik, The Jungle Waterpark Perpanjang Promo KTP Jabodetabek

Wahana wisata yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR) ini pada Selasa (6/9/2022) lalu menggelar kegiatan donor darah.

Donor darah secara rutin digelar tiap tiga bulan. Dan pada September ini, diikuti karyawan serta pengunjung dan warga sekitar BNR. Kegiatan sosial ini merupakan kerjasama The Jungle Waterpark, PMI Kota Bogor dan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor.

Public Relation The Jungle, Dedi Yudha mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk mengajak karyawan dan pengunjung untuk ikut serta membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan pertolongan.

“Ini merupakan program rutin setiap tiga bulan sekali dari kami. Antusiasnya cukup baik baik dari karyawan, ataupun pengunjung. Ada juga warga terdekat yang datang mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, berhasil dikumpulkan sebanyak 23 kantung darah dari berbagai golongan darah. Sebanyak 26 orang ikut donor darah dalam agenda CSR The Jungle ini, namun hanya 23 orang yang disetujui, sisanya tak lolos persyaratan kesehatan.

Baca Juga : Donor Darah FMP di Mal BTM, Terkumpul 100 Kantong Darah

“Dari semua pendonor sebagian ada yang sudah rutin ikut donor darah, ada pula yang baru pertama kali ikut serta,” tutup Yudha.

Diharapkan pelaksanaan berikutnya bisa lebih banyak yang berpartisipasi untuk ikut donor darah. Hingga darah yang terkumpul juga semakin banyak. Selain donor darah, The Jungle melakukan kegiatan sosial lain. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep

Berita Lainnya