Jelang Indonesia vs Curacao, Lapangan Stadion Pakansari Dijamin Bebas Banjir

Petugas meratakan rumput Stadion Pakansari. (Ruri Ariatullah/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dispora Kabupaten Bogor dan PSSI Asprov Jawa Barat Inspeksi Kelayakan Stadion Pakansari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor Asnan AP bersama Exco PSSI Asprov Jawa Barat Junaidi Samsudin meninjau kondisi Stadion Pakansari jelang FIFA matchday Timnas Indonesia melawan Curacao, Selasa (27/9) besok malam. 

Baca Juga : Klub Bola Raffi Ahmad Pilih Stadion Pakansari Jadi Kandang Dalam Liga 1 2022

Asnan mengatakan, sejumlah sarpras telah diperbaiki khususnya lapangan. “Terkait keluhan genangan di lapangan, kami sudah memperbaiki drainasenya. Kita bangga dan siap menjadi tuan rumah timnas Indonesia vs Curacao,” ujarnya di Stadion Pakansari, Senin (26/9).

Apalagi sebelumnya sempat timbul genangan air saat laga RANS Nusantara versus PSM Makassar pada Senin (15/8) lalu. Sehingga membuat pertandingan sempat tertunda hampir 30 menit. 

Asnan juga mengaku sudah memperbaiki sejumlah sarana prasarana Stadion Pakansari, terutama lapangan utama.

Ia menjelaskan, soal lampu sudah memenuhi standar PSSI maupun FIFA.

“Lampu kita lebih terang dari standar PSSI dan FIFA, hingga kita tidak nyalakan semua lampunya. Untuk sarana prasarana lainnya seperti lapangan parkir dan lainnya, Stadion Pakansari juga sudah memenuhi standar hingga kita memang benar-benar layak menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Baca Juga : Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

“Kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan yang sekiranya menurut PSSI harus diperbaiki. Dan itu sudah kita perbaiki, terutama tentang isu banjir yang baru-baru ini ramai diberitakan,” kata Asnan.

Mantan Kadis DLH ini menjelaskan, isu yang berkembang baru-baru tentang banjir di tengah lapangan ketika hujan deras. Tapi semua telah diantisipasi dengan perbaikan sesuai dengan rekomendasi dari PSSI. Sementara untuk fasilitas lainnya sudah standar PSSI.

Sementara Exco PSSI Asprov Jawa Barat, Junaidi Samsudin menyebut laga ini harus mendapat dukungan bersama. Apalagi levelnya dunia. “Jadi satu kebanggaan bagi Kabupaten Bogor bisa menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao,” katanya.

Selain itu, kata Junsam-sapaan karibnya-kunjungannya ke Stadion Pakansari, merupakan perintah langsung dari Ketua PSSI Asprov Jabar.

“Kebetulan saya diperintahkan langsung Ketum Asprov PSSI Jabar, untuk masuk menjadi salah satu kepanitiaan di PSSI, dan juga langsung ditugaskan memantau kesiapan Stadion Pakansari, sebelum laga digelar,” kata Junsam. (rur)

 

Reporter : Ruri Ariatullah

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya