Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

kemenangan timnas indonesia 3-2 atas curacao

BANDUNG-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia siap menghadapi Curacao pada laga perdana Fifa Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Dua Pemain Persikabo Dipanggil Timnas, Djanur : Mereka Punya Etika yang Bagus

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan, para pemainnya dalam kondisi bagus untuk menghadapi Curacao. Hanya Asnawi Mangkualam yang tidak dalam kondisi baik.

“Begitu mulai TC tgl 19 September semua berjalan dengan lancar untuk latihan, hanya Asnawi kondisinya yang tidak baik,” Kata Shin Tae Yong saat jumpa pers di Bandung.

Shin Tae Yong mengungkapkan, pemain lainnya dalam kondisi baik-baik saja dan siap menghadapi Curacao. “Selain Asnawi semua baik-baik saja dan kami sudah mempersiapkan tim dengan baik,” tegasnya.

Sedangkan kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengatakan akan memberikan yang terbaik pada laga melawan Curacao.

“Saya perwakilan dari pemain persiapan kita sudah bagus, ada beberapa kali latihan kemarin juga sudah bagus,” Kata Fachruddin.

Lebih lanjut Fachruddin menjelaskan para pemain sangat bersemangat untuk menghadapi laga perdana Fifa Matchday lawan Curacao.

“Para pemain juga semangat untuk menghadapi pertandingan besok dan mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik dan lancar,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang terbilang sulit karena menduduki peringkat ke-84 dunia, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-155 dunia.

Baca Juga : Timnas U-20 Indonesia Lolos ke Piala Asia, Pelatih Vietnam Bilang Begini

Rata-rata pemain Curacao bermain di Liga Belanda dan akan menjadi tantangan bagi Timnas Indonesia. Laga melawan Curacao merupakan laga untuk mengasah para pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Jika Asnawi Mangkualam tidak bisa bermain pada laga perdana melawan Curacao masih ada nama-nama yang bisa menggantikannya. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya