25 radar bogor

Klub Bola Raffi Ahmad Pilih Stadion Pakansari Jadi Kandang Dalam Liga 1 2022

PLT Bupati, Iwan Setiawan foto bersama pengurus sepak bola Rans Nusnatara FC di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.
PLT Bupati, Iwan Setiawan foto bersama pengurus sepak bola Rans Nusnatara FC di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor menyambut baik rencana klub sepak bola Rans Nusantara FC menjadikan Stadion Pakansari sebagai home base, berbagi dengan Persikabo.

Klub milik Artis Raffi Ahmad ini memilih Stadion Pakansari menjadi kandang sebagai syarat kepesertaan di liga 1 yang bakal digelar dua bulan mendatang.

Baca juga: Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom

“Kami sebagai pemilik Stadion Pakansari intinya sangat menyambut baik rencana Rans Nusantara FC menjadikan Stadion Pakansari sebagai home base. Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat, menambah euforia para pecinta sepakbola di Kabupaten Bogor,” ucap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai menemui Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian, di Cibinong, Jumat (24/6/2022).

Iwan mengatakan, antuasias masyarakat Kabupaten Bogor cukup tinggi untuk mencintai olahraga khususnya sepak bola. Rans Nusantara FC sendiri adalah salah satu tim modern yang memiliki nilai entertainment yang tinggi, bahkan lebih menuju pada sportainment dan industri.

Baca juga: Buka Cabang Di Amsterdam, Ekspansi BNI Dipuji DPR

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Rans Nusantara FC di Kabupaten Bogor ini, tagline Bogor Sport and Tourism benar-benar terwujud. Hal-hal yang lebih teknis akan dibicarakan lebih lanjut, saya sudah perintahkan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta jajaran lainnya untuk menindaklanjuti hal ini,” terang Iwan.

Dia juga mengapresiasi Rans Nusantara FC yang membuka kerja sama untuk pembinaan sepakbola di Kabupaten Bogor. Rans Nusantara FC memerlukan infrastruktur di bawahnya untuk dibentuk.

Baca juga: Cegah Prostitusi Online, Satpol PP Gerebek Penghuni Kontrakan dan Kos-Kosan

“Kabupaten Bogor punya SDM dan sistem liga yang sudah lama seperti Bogor Junior League dan Piala Bupati yang sifatnya pembinaan, mulai dari usia 14, 17 dan 19. Intinya kami sangat siap bilamana dari pihak Rans Nusantara FC ingin bekerjasama,” tambahnya.

Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian menjelaskan niatnya memilih Stadion Pakansari sebagai home base tim sepak bolanya dalam Liga 1 2022.

Baca juga: Catat! Beli Minyak Goreng Murah Wajib Pakai PeduliLindungi atau NIK

Roofi mengaku memilih Stadion Pakansari lantaran aksesnya yang dekat dari Jakarta. Kemudian Stadion Pakansari menurutnya menjadi salah satu stadion yang terbaik berdasarkan pengalaman timnya saat di liga 2.

“Soal pembinaan tim elit akademi, kita sangat terbuka untuk bekerjasama, nanti kita akan membicarakan soal teknisnya lebih lanjut. Selain fokus di sepakbola kita juga concern pada sisi industri jadi kita ingin ada tren sepakbola kedepannya,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany